Tunggakan Belasan Juta, PLN Segel Listrik Dinas PM dan PTSP

Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Provinsi Sulawesi UtaraKantor Pelayanan Perijinan Terpadu Provinsi Sulawesi Utara

Korah: Hari Ini Saya Bayar…

Manado-Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya menyegel aliran listrik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Sulut. Menyusul, tunggakan pembayaran sebanyak Rp 16 juta pada bulan November – Desember 2016 lalu. Alhasil, keberadaan ini tentu saja mengganggu aktivitas kinerja pada dinas yang mengurusi penanaman modal dan perijinan tersebut.

Diketahui, tertunggaknya pembayaran listrik sebagai akibat membengkaknya rekening. Menyusul, perusahaan pihak ketiga (kontraktor, red) yang mengerjakan bangunan Dinas PM-PTSP saat bekerja mengambil aliran listrik dari kantor.

“Ini karena pihak kontraktor. Tapi selama ini tidak mengganggu aktivitas kerja kami. Apalagi, ada Genzet meski pembelian BBM dari hasil patungan bersama,”ungkap Ir Roy Terok mantan Kepala PTSP, Selasa (17/01/2016).

Bersamaan dengan itu, Kepala DPM-PTSP yang baru Ir Happy Joy Korah menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan pada bagian keuangan segera melunaskan tunggakan listrik tersebut. “Hari ini tunggakan sudah selesai,”tegasnya seraya menambahkan, pihak akan terus bekerja secara optimal untuk mendukung semua program Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK).