Biro Umum Mudahkan Pelayanan Masyarakat Dukung Program OD-SK

Clay J Dondokambey SSTP MAP saat dilantik gubernur sebagai Kepala Biro Umum Setdaprov SulutClay J Dondokambey SSTP MAP saat dilantik gubernur sebagai Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut

Manado-Biro Umum Setdaprov Sulut dibawah kendali Kepala Biro Sulut Clay J Dondokambey SSTP MAP, terus berbenah diri, termasuk peningkatan pelayanan masyarakat dalam mendukung program OD-SK. Salah satunya dengan terus melakukan evaluasi dari segi urusan administrasi, baik itu yang berhubungan dengan Gubernur, Wakil Gubernur maupun Sekdaprov Sulut.

“Termasuk, surat-menyurat, rumah tangga serta informasi bagi masyarakat, semua akan direncanakan sekaligus diformulasikan agar lebih mudah dan cepat diketahui oleh masyarakat,”terang Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay J Dondokambey SSTP MAP, Rabu (18/01/2017) sore.

Dikatakan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal surat-menyurat. Kemudahannya akan dilakukan satu pintu pada bagian TUP Setdaprov Sulut.”Jadi tidak perlu lagi ada warga harus menunggu dari pagi hingga sore untuk bertemu Gubernur, Wakil Gubernur ataupun Sekdaprov Sulut hanya untuk menanyakan keberadaan surat,”terang Dondokambey.

Sebab ungkap Dondokambey, sampai saat ini masih ditemukan banyak masyarakat yang datang langsung ke Gubernur, Wagub dan Sekdaprov untuk mengecek surat, sehingga. “Nanti ada ruangan khusus untuk itu. Dimana segala urusan baik proposal, undangan itu ke TUP Pemprov Sulut. Kan dari dahulu administrasi di kantor Gubernur sudah berdasarkan aturan dan tupoksi, sehingga saat ini hanya dievaluasi kembali untuk kebutuhan pelayanan, termasuk fasilitas telpon, serta wireles interkom yang akan mengecek semua surat yang telah disposisi bila masyarakat bertanya,”urai Dondokambey.

Ditambahkannya pula, peningkatan sumber daya manusia pun harus ditingkatkan, dimana disaat masyarakat datang maka para staf yang ada di TUP wajib untuk memberikan informasi yang tepat dan akurat, sehingga ada kepuasan bagi masyarakat karena informasi sangat membantu keperluan bagi masyarakat, sehingga bila dapat dipermudah kenapa dipersulit, sehingga program OD-SK dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dirasakan dalam mewujudkan Sulut hebat.(tim/sulutonline)