Penggurus LPJK Diingatkan Bersinergi Dengan Pemprov Sulut

Gubernur Olly Dondokambey SE saat melantik dan mengukuhkan pengurus LPJK Sulut Periode 2016-2021Gubernur Olly Dondokambey SE saat melantik dan mengukuhkan pengurus LPJK Sulut Periode 2016-2021

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Tingkat Pemprov Sulut Periode 2016-2021, di ruang Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Kamis (19/01/2017) mengingatkan untuk bersinergi dengan Pemprov Sulut.

"LPJK sangat berperan besar dan perlu didukung terus eksistensinya, apalagi dengan melihat unsur kerja yang sangat vital. Saat ini perannya lebih ditingkatkan sehingga bisa menjadi mitra dengan pemerintah secara langsung dalam roda pembangunan,”kata Gubernur seraya menyebutkan, kiranya LPJK dapat bekerja dengan baik supaya dapat di perhatikan oleh pemerintah pusat sehingga banyak berkat yang datang di Sulut dan bisa di nikmati oleh masyarakat.

“Jadi, saya mengharapkan kepada pengurus LPJK yang baru agar dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemprov Sulut,"ingat Gubernur.

Lanjutnya, Sulut banyak menghadapi banyak proyek pembangunan guna menunjang ekonomi. Diketahui, Presiden Joko Widodo telah meninjau proyek-proyek besar secara Nasional dan harus selesai diawal 2019 diantaranya tiga fokis pembangunan yakni bendungan Rp 1,2 Triliun, jalan tol sekira 3 Triliun, salah satu pembangunan di daerah Bolmong sebesar 600 Miliar dengan kisaran dalam dua tahun berjalan total 6 Triliun.

Gubernur mengharapkan kepada pengurus LPJK tingkat provinsi Sulut, marilah secara bersama-sama mendorong program pemerintah OD-SK demi terwujudnya Sulut Hebat."Sekali lagi, saya (Gubernur,red ) atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengucapkan Selamat bekerja bagi pengurus LPJK yang baru,"katanya.

Sementara itu, Ketua LPJK yang baru dikukuhkan periode 2016-2020 Billy Masinambow menyebut peran penting LPJK salah satunya menghasilkan produk ahkir bangunan atau bangunan fisik untuk pertumbuhan diberbagai bidang terutama ekonomi, sosial, budaya.

Sesuai UU Jasa Konstruksi Peraturan UU No 18 Tahun 1999 dan mewujudkan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, peran mendukung tumbuh dan kembangnya industri barang dan jasa, kita laksanakan sesuai struktur organisasi.“Kami merespon baik apa yang dikatakan Gubernur. Dengan beberapa proyek Nasional pastinya LPJK akan berupaya dan secara intens lakukan koordinasi dengan Pemprov,”tutur Masinambouw, sembari menambahkan pelaksanaan bidang jasa dan konstruksi dapat dikuasai dan usaha demi memenuhi kewajibannya.

Diakui Masinambow, beberapa faktor sedikit mempengaruhi internal LPJK yakni permodalan, tenaga ahli, tenaga terampil, serta tenaga kerja konstruksi yang harus sesuai ketentuan harus berkompeten.
“Jika tercapai, pasti struktur konstruksi dapat terwujudnya kemitraan, mendukung perluasan lapangan kerja dengan adanya potensi jasa konstruksi perlu ditumbuh kembangkan sejalan tuntutan masyarakat,”ucapnya yang telah menggantikan Prof Manalip periode 2011-2015 tersebut.

Berikut Susunan LPJK 2016-2021
Ketua : Billy WL Masinambow
Wakil ketua 1: Oscar H Kaseke
Wakil ketua II : Chris S Rumansi
Wakil ketua III : Stevany HB Kumaat
Anggota : Huibert Taroreh
Anggota : Oktavian Sompie
Anggota : Fansiscus Timah
Anggota : H. Manalip. (tim/sulutonline).