Tunjang Pariwisata, Pemprov Gelar Bersih Bersih Pantai dan Muara Sungai

Bersih-bersih pantai dan muara bersama ASN Pemprov Sulut, Pemkot Manado, TN IPolriBersih-bersih pantai dan muara bersama ASN Pemprov Sulut, Pemkot Manado, TN IPolri

Manado- Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Sulut Ir Ronald Sorongan saat memimpin apel kegiatan bersih muara pantai Bunaken, bersama ASN Pemprov, TNI/Polri, Jumat (20/01/2017) mengatakan, bersih pangkal sehat, wujudkanlah petuah yang sudah lama kita ketahui. Jangan sampai hilang dimakan waktu.

"Ini bentuk kepedulian kita bahu membahu bersama akan menjaga kebersihan lokasi pulau wisata nomor satu di Sulut dalam menangani sampah menangani program rutin setiap bulannya secara bergilir di SKPD. Sebenarnya untuk TNI Polri merupakan dan dinas-dinas hanya sebagai penunjang perangsang bagi masyarakat untuk memberantas sampah, karena juga disadari juga mempunyai tugas masing-masing," kata Sorongan.

Diketahui, bersih-bersih pantai dan muara sungai ini merupakan helatan gabungan jajaran Pemprov Sulut seperti Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan unsur TNI (Angkatan Laut dan Angkatan Darat) Polri (Dibawahi Polda Sulut diantaranya Polair Polda Sulut, Polresta Manado, Sabhara Polda dan Brimob), pemerintah Kota Manado dan masyarakat di lokasi Taman Nasional Bunaken (TNB).
Kegiatan bersih pantai dan muara diharapkan jadi budaya untuk menunjang program pariwisata
Sorongan yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) menyatakan terima kasih atas kehadiran para stakeholder pada kegiatan ini, dimana program bersih-bersih muara pantai Bunaken ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah provinsi melalui Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) disektor pariwisata.

Taman Laut Bunaken sebagai Icon dunia pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagaimana yang selalu digaungkan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) dan sudah menjadi satu program jitu diantara sejumlah program lainnya untuk mendongkrak sektor ekonomi di Sulut, maka kebersihan dan menjaga kelestarian lingkungannya menjadi bagian utama untuk keberlangsungan keindahan alaminya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kagiatan seperti ini, bias menjadi stimulant atau daya ungkit bagi masyarakat khususnya di seputaran pulau Bunaken untuk bisa sehari-hari memperhatikan kebersihan dan masalah sampah. Sekali lagi terima kasih atas rekan-rekan dinas provinsi dan pemerintah kecamatan kelurahan serta Kota Manado dan instansi TNI Polri atas kebersamaan dan dukungan ini," tandas Sorongan.(tim/sulutonline)