Forum Mahasiswa Muslim Sulut Desak FPI Dibubarkan dan Hukum Habib Risiq

Aksi demo Forum Mahasiswa Muslim Sulut mendesak FPI dibubarkan dan hukum Habib RisiqAksi demo Forum Mahasiswa Muslim Sulut mendesak FPI dibubarkan dan hukum Habib Risiq

Manado-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Muslim (FMM) Sulawesi Utara (Sulut) Senin (23/01/2017) demo di kantor Gubernur Sulut. Mereka menuntut agar Ormas Radikal seperti, Forum Pembela Islam (FPI) untuk dibubarkan.

"Islam adalah agama yang cinta damai. Untuk itu kami minta agar FPI itu dibubarkan ! Kami mendukung agar Polri melakukan tindakan hukum pada Habib Risiq. Kami menolak adanya paham radikalisme di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara,”seru Fahmy Karim selalu Korlap FFM Sulut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Edison Humiang, saat menerima pendemo menegaskan gerakan FPI sudah mengganggu di seluruh pelosok Negara RI karena itu FPI tidak ada tempat di Negara ini."Tidak akan ada yang bisa menggoyahkan Pancasila sebagai Dasar Negara RI, karena itu organisasi-organisasi yang tidak berdasarkan Pancasila mari kita bersama bubarkan karena tidak sejalan. Saya melihat Mahasiswa mulai merasa terpanggil terhadap kasus-kasus yang mengancam NKRI,”katanya.

Humiang menambahkan, Negara dibangun atas kemajemukan kebersamaan. Karena itu, tepat sekali kehadiran aksi damai FMM dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini.

“Kalau kita sepakat dan sehati sejiwa, ini langkah tepat kita jaga pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sebab Pancasila sudah final menjadi dasar negara kita,”jelas Humiang.

Kepala Kesbangpol Sulut Evans S Liow usai aksi demo menambahkan, aksi tersebut akan disampaikan ke Gubernur Sulut.”Ini menjadi catatan kepada masyarakat dan kami harap apa yang disampaikan mendapat dukungan dari masyarakat dan tokoh agama karena tanpa organisasi apapun Sulut aman. Jadi sebenarnya hidup damai sudah jadi tradisi di Sulut,”katanya.(tim/sulutonline).