Tunjang Program ODSK, BP2RB Sulut Realisasikan PAD Januari Rp 40 Miliar

Kepala BP2RB Sulut  Olvie Atteng SE MSiKepala BP2RB Sulut Olvie Atteng SE MSi

Berdayakan SMS Gateway Bagi WP, Olvie Atteng Yakin Target 2017 Tercapai

Manado
-Harapan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) terhadap pejabat eselon II pasca pelantikan untuk segera action, langsung ditindaklanjuti Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RB) Provinsi Sulut. Buktinya, baru dua minggu menjabat Kepala BP2RB Olvie Atteng SE MSi, mampu memberikan capaian yang menggembirakan.

Pasalnya, selang 1- 24 Januari 2017, BP2RB sudah merealisasikan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 40, 496 Miliar, dari target Rp 34 Miliar. Dimana untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Rp 20 Miliar dan BBN-KB sebesar Rp 20 Miliar.
Kepala BP2RB Olvie Atteng SE MSi saat mengontrol keberadaan mobil Samsat Keliling
“Realisasi ini memang masih kurang , dimana ada dua Samsat pembantu yang belum mencapai target yakni Talaud dan Sitaro, namun dari alasan yang diterima karena cuaca dan gagal panen, sehingga target yang diberikan masih dibawa, namun optimis hingga akhir Januari bisa tercapai,”ujar Atteng, Selasa (24/01/2017).

Lanjut Atteng, 10 UPTB-P2RB (sebelum ada 15 kemudian beberapa daerah digabung, red) saat ini pun harus bekerja sesuai dengan aturan yang ada, termasuk terus mensosialisasikan ke masyarakat, dimana di semua UPTB akan ada layanan sms gateway yang mengingatkan Wajib Pajak (WP) untuk tanggal jatuh tempo dalam pembayaran pajak kendaraannya.

Dijelaskannya pula, pembenahan dan peningkatan kerja terus dilakukan, dimana yang paling penting bagaimana menciptakan terobosan baru dalam menyelesaikan setiap masalah termasuk bersinergi dengan Polda serta Kabupaten Kota dalam menunjang program OD-SK sekaligus peningkatan pendapatan lewat pembayaran pajak kendaraan yang nantinya akan berguna di daerah dengan dana hasil yang ada.

“Kedepan kantor Samsat Pembina segera dioptimalkan sebagai pusat data dalam peningkatan kinerja serta sinergitas baik Polda-BP2RB dan jasa Rahardja,”terangnya. (tim/sulutonline).