1.024 Calon 'Pala' Uji Kemampuan Tertulis dan Wawancara

Plt Sekot Manado Drs Rum Usulu didampingi Kabag Humas Pemkot Steven Runtuwene saat memberikan keterangan pada wartawanPlt Sekot Manado Drs Rum Usulu didampingi Kabag Humas Pemkot Steven Runtuwene saat memberikan keterangan pada wartawan

Sekkot Usulu : Jika Tidak Lolos Pala, Bersabar Masih Ada Tahun Depan

Manado-Tahapan penjaringan calon kepala lingkungan (Pala) dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di 11 kecamatan. Secara serentak 1.024 calon Pala yang lolos berkas menjalani tes tertulis dan wawancara yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Lingkungan Kota Manado bersama pihak kecamatan, Senin (30/01/2017) pagi hingga sore.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado selaku Ketua Pansel Kepala Lingkungan Kota Manado tahun 2017, Drs Rum Dj Usulu bersama sejumlah Pansel melakukan pantauan pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara di 11 kecamatan. "Hari ini, kami melakukan pantauan pelaksanaan tes tertulis dan wawancara di 11 kecamatan. Pelaksanaan penjaringan calon Pala tahun 2017 ini, dilakukan seobjektif mungkin. Ada 1024 yang kita seleksi, untuk menduduki 504 jabatan kepala lingkungan di Kota Manado," ujar Usulu, kepada sejumlah wartawan.
Plt Sekot Manado Drs Rum Usulu saat berbicara dihadapan calon Pala
Menurutnya, karena jabatan Pala yang terbatas tidak sebanding dengan jumlah pendaftar, maka yang tidak lolos diharapkan tidak berkecil hati."Kalau ada yang tidak lolos dalam seleksi Pala tahun 2017 ini, masih ada kesempatan tahun depan. Karena jabatan kepala lingkungan setiap tahun ada. Jadi mari kita bersabar, dan jangan berkecil hati, mudah-mudahan tahun depan bisa terpilih, asalkan memenuhi syarat," tukas Haji Rum, sapaan akrab Usulu.
 Plt Sekot Manado Drs Rum Usulu didampingi Kabag Humas Pemkot Steven Runtuwene saat melakukan pemantauan Uji Kemampuan Tertulis dan Wawancara pada calon Pala
Lanjut dikatakan, hasil pantauan di 11 kecamatan hingga kini Pansel belum menemukan adanya kendala ataupun keluhan baik tim seleksi kecamatan maupun calon Pala terkait tes tertulis dan wawancara yang dilakukan. Dan untuk rencana pengumuman seleksi Pala, nanti akan diumumkan secepatnya setelah tim Pansel mengumpulkan semua berkas dan hasil seleksi tes tertulis dan wawancara.

"Yang pasti 504 Pala yang lolos dan terpilih nanti, memiliki integritas dan moral yang baik. Paling tidak bisa jadi panutan di tengah masyarakat, dan dapat menjaga kebersihan serta keamanan di lingkungannya masing-masing," tegas Usulu. (tim/sulutonline)