Wagub Kandouw : Loby Gubernur ke Pusat Membuat Sulut Dapat Keleluasaan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sangihe, dalam rangka HUT ke-592 Kabupaten Kepulauan SangiheRapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sangihe, dalam rangka HUT ke-592 Kabupaten Kepulauan Sangihe

“Regulasi Pusat Hambat Pembangunan di Daerah”

Manado
-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menyatakan salah satu yang memperlambat pertumbuhan di Kawasan Indonesia Timur (KTI), terlebih Sulut sendiri, dikarenakna ada begitu banyak regulasi-regulasi dan kebijakan pemerintah pusat yang tidak memberikan ruang yang lebih bagi daerah dalam hal Export-Import, dan juga regulasi yang mengatur tentang kunjungan pariwisata.

“Dengan terobosan Gubernur Olly Dondokambey, yang melakukan lobi - lobi ke pemerintah pusat, berbuah manis. Begitu banyak regulasi yang dipangkas dan Sulut mendapatkan keleluasaan dalam mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah melalui jalur wisatawan, dan membuka penerbangan langsung dari Tiongkok ke Manado dan berhasil membawa Sulut menjadi daerah nomor satu peningaktan kunjungan Wisman se Indonesia,” ungkap Kandouw saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sangihe, dalam rangka HUT ke-592 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/01/2017).

Untuk itu terangnya, keleluasaan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh 15 Kabupaten dan Kota. “Pemerintah Daerah diharapkan untuk benar-benar mengoptimalkan pengelolaan APBD sebaik dan se efisen mungkin guna kemakmuran masyarakat,’ ujarnya sembari menambahkan dimata Pemprov, seluruh 15 daerah Kabupaten Kota di Sulut, semuanya tidak ada yang dibeda-bedakan.

“Semua mendapatkan hak yang sama dari Pemprov Sulut. Kabupaten Sangihe yang merupakan kabupaten induk, agar jangan sampai tertinggal dengan daerah pemekaran yakni Talaud dan Sitaro,”ingatnya.(tim/sulutonline).