Syukuri HUT ke 46, Direktur RS Ratumbuysang Gandeng PMI Sulut Gelar Donor Darah Massal

Rumah Sakit Ratumbuysang saat menggelar aksi sosial donor darah massalRumah Sakit Ratumbuysang saat menggelar aksi sosial donor darah massal

Manado-Mengawali karir sebagai Direktur Rumah Sakit Ratumbuysang Sulut, dr Greity Ingrit Giroth MKes, Selasa (31/01/2017) siang, menggelar aksi donor darah masal, serta pencanangan program rawat inap. RS Ratumbuysang sendiri dalam kegiatan donor darah kali ini, menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut sebagai salah satu bagian penting dalam unsur penting Medical yang ada.

“Ya, memang ini merupakan salah satu bentuk ucapayan syukur saya yang sudah dipercayakan oleh pimpinan (Gubernur Olly Dondokambey SE) sebagai Dirut RS. Ratumbuysang, sekaligus merupakan langkah awal dalam menata program di Rumah Sakit ini, termasuk program pelayanan perawatan umum yakni, penyakit dalam dan saraf di Kelas III, walaupun masih terbatas (Dua pelayanan umum_red) kami mencoba untuk lebih memberikan arti bagi masyarakat,” ingat Giroth seraya menambahkan kegiatan tersebut akan berlangsung setiap 3 bulan, dan dibuka untuk masyatakat umum.

Sementara Ketua Tim Khusus Giat Donor Darah PMI Sulut, Annie Dondokambey mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah provinsi di bidang kesehatan.“Kami sudah berkonsultasi dengan Dirut RS. Ratumbuysang (Inggrit Giroth_red) terkait kegiatan ini, dan kami sudah sepakat untuk menjadikan kegiatan ini sebagai salah program rutin yang akan digelar setiap 3 bulan, sebagaimana yang juga dilakukan tim giat PMI Sulut disejumlah daerah Kabupaten Kota lainnya,” jelas Dondokambey.

Belakangan diketahui hari ini (Selasa 31/01/2017, red) juga merupakan hari peringatan kelahiran dari Direktur RS Prof dr VL Ratumbuysang (dr. Greity Ingrit Giroth M.Kes_red ) ke 46 tahun. Di hari yang sama, jajaran pegawai RS. Ratumbuysang mengadakan ibadah syukur atas ketambahan usia dari Direktur RS. Ratumbuysang tersebut.
Selamat berbahagia atas ketambahan usai ke 46 dr Greity Ingrit Giroth MKes, Direktur Rumah Sakit Ratumbuysang Sulut
Giroth sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas ketambahan usia kali ini, dan berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku Istri dan Ibu rumah tangga, sekaligus sebagai Aparatur Sipil Negara yang bergerak dibidang Kesehatan.

“Lewat momentum ini saya mengucapkan syukur atas setiap berkat yang diberikan Tuhan bagi saya dan keluarga, dan saya berharap kedepannya saya bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan lebih baik lagi dalam menjalnkan tanggungjawab saya sebagai Istri, Ibu dan Aparatur Sipil Negara” ujar Giroth.

Menurut Giroth momentum ketambahan usia merupakan bagian dari berkat Tuhan sekaligus ujian iman bagi manusia dalam menapaki kehidupan baik secara pribadi, berkeluarga bahkan bermasyarakat.“Ya ini merupakan berkat Tuhan sekaligus ujian iman bagi manusia dalam menapaki kehidupan baik secara pribadi, keluarga dan bermasyarakat, untuk itu saya selalu berpegang teguh kepada firman Tuhan, seperti apa yang ada dalam kitab 2 Samuel 22: 31-51, ” tutup Giroth.(tim/sulutonline).