Gubernur Sulut : Tulude 2017 Mantapkan Komitmen Bangun Bangsa

Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) (Foto Ist)Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) (Foto Ist)

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Marcel Sendoh SH mengatakan Tulude 2017 menjadi ajang untuk memantapkan Komitmen membangun bangsa dan daerah. Menurutnya, Semangat Kebersamaan dalam tradisi Tahunan Tulude harus mampu memberi kontribusi postif dalam memajukan daerah. Hal ini diutarakan Gubernur pada perayaan Tulude 2017 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Selasa (31/01/2017) di lapangan Batahi Siau.

Membawakan sambutan Gubernur, Sendoh mengatakan Tulude kaya akan nilai serta manfaat religius, persaudaraan, pelestarian budaya dan pembangunan iman spiritual sehingga harus terus dijaga eksistensinya, agar dapat terus memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Siau Tagulandang dan Biaro.

Senada dengan itu, Bupati Sitaro Tony Supit SE ME menambahkan bahwa gelar adat Tulude menjadi tali yang mempererat silahturahmi dan memperkokoh kebersamaan masyarakat.

Lebih lanjut Sendoh mengingatkan masyarakat untuk tidak mengabaikan makna filosofis dasar yang tidak lain adalah ungkapan Syukur atas berkat yang diberi Tuhan Seru sekalian alam selama satu Tahun.

Dalam Tulude 2017 Kabupaten Sitaro kali ini dihadiri Forkopimda SITARO, Pemuka adat dan Pemuka Agama, Serta Para Tokoh masyarakat.(tim/sulutonline).