ODSK Bersama Dirjen Menhub Serahkan Bantuan Kapal dan Bus Damri Untuk Daerah Kepulauan

ODSK bersama rombongan saat berada dalam kendaraan Bus DamriODSK bersama rombongan saat berada dalam kendaraan Bus Damri

Manado-Komitmen membangun daerah dari pinggiran terus dibuktikan Presiden Jokowi. Hal ini terlihat saat Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) bersama Dirjen Perhubungan laut Kementerian Perhubungan RI Ir Tonny Budiono menyerahkan bantuan Kapal KMP Dalente Woba , dan Dua (2) Unit Bus/ Damri, serta Dua (2) Unit Kapal Motor (Sangihe 1 dan Sangihe 2 ) serta kelengkapan alat keselamatan kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (01/02/2017).

Dalam sambutan Dondokambey mengatakan hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap dinamika pembangunan daerah di Sulut khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi daerah.
ODSK saat bersama Dirjen Perhubungan laut Kementerian Perhubungan RI  Ir Tonny Budiono saat memberikan keterangan pada wartawan
“Ini merupakan wujud dan aktualisasi bapak Presiden Jokowi sebagaimana dituangkan dalam Nawa Cita 9 misi pembangunan Nasional yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,”ingatnya.

Ditekankan, dengan bantuan ini diharapkan nantinya akan benar -benar dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaimana peruntukannya sehingga akan menjadi sarana yang memberikan multi dampak dalam artian dapat menjadi sarana penopang yang konstruktif terhadap sekktor-sektor strategis pembangunan daerah seperti pariwisata dan untuk memperkuat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan Sangihe dan daerah sekitarnya.
Anak sekolah Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat gembira saat berfoto bersama Gubernur Olly Dondokambey SE
Kedepan kata Gubernur Olly Dondokambey pihaknya akan meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perghubungan RI untuk menambah fasilitas pelabuhan. "Karena, pelabuhan Tahuna ini sudah semakin ramai namun kurang panjang. Dan kedepan nantinya akan lebih panjang lagi untuk infrastruktur pelabuhan yang ada di Tanuna," terang orang nomor satu Sulut ini.

Terkait dengan bantuan 2 unit kendaraan Bus Damri, Gubernur Olly mengatakan, ini untuk menunjang transportasi darat guna memberikan pelayanan kepada anak sekolah dan masyarakat umum. Turut hadir dalam acara tersebut wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen, Pj Bupati Kepulauan Samgihe Jhon Palandung Jajaran Kemenhub RI, GM perum Damri Sartono, GM PT ASDP Indonesia Ferry Fahmi Aweni dan pejabat eselon II jajaran Pemprov Sulut.(tim/sulutonline )