Besok, Pelantikan Eselon III dan IV Susulan Pemprov Sulut di Gunung Tumpa

Wagub Kandouw saat memberikan keterangan pada wartawan terkait rolling pejabat pempovWagub Kandouw saat memberikan keterangan pada wartawan terkait rolling pejabat pempov

Manado-Rolling mutasi pejabat Eselon III dan IV jajaran Pemprov Sulut terus dilakukan, setelah kloter pertama dan kedua telah dilaksanakan waktu lalu. Kali ini kloter ketiga yang merupakan kloter terakhir akan dilaksanakan pada Jumat (03/02/2017) di kawasan lokasi wisata Gunung Tumpa Manado. Rolling terakhir ini untuk melengkapi Kabinet ODSK.

“Iya ini merupakan rolling terakhir, sebab sebagian besar telah dilakukan sebelumnya, kira-kira tinggal sekitar 100 orang. Besok akan dilaksanakan di kawasan gunung Tumpa Manado,”terang Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, pada wartawan, Kamis (02/02/2017) sore.

Menurut Kandouw pelaksanaan pelantikan terakhir ini , akan dilakukan di Gunung Tumpa kerena melihat komitmen Gubenur Sulut yang menjadikan tempat itu sebagai salah satu daerah tujuan wisata serta telah diberikan kewenangan pengelolaan tenpat ini pada pemerintah provinsi.

“Kenapa di lakukan di Gunung Tumpa, hal ini kerena kebijakan kementerian Kehutanan yang melihat komitmen Bapak Gubernur yang begitu tinggi untuk melestarikan tempat ini sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Maka pemerintah pusat memberikan kewenangan 1000 persen pengelolaan kawasan Gunung Tumpa pada pemerintah Provinsi, jadi kita mau bangun apa saja disana boleh” jelas Kandouw .

Untuk diketahui kawasan Gunung Tumpa telah diubah dari Hutan Lindung menjadi Kawasan Pelestarian Alam Taman Hutan Rakyat H.V Worang (TAHURA) dengan luas ± 208,81 ha dan bulan Maret tahun 2017 ini akan dijadikan tempat kejuaraan dunia paralayang. (tim/sulutonline)