ODSK Hadiri Sertijab Kepala BPK Baru, Gubernur Harapkan Sinergitas Terus Terjalin

Foto bersama ODSK, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Forkompimda dan jajaran BPK RIFoto bersama ODSK, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Forkompimda dan jajaran BPK RI

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS, Senin (06/02/2017) menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulut yang baru di kantor BPK Perwakilan Sulut jalan 17 agustus Manado.

Dalam sambutan Gubernur mengatakan atas nama Pemprov Sulut dan pribadi mengucapkan selamat datang kepada Drs Tangga M Purba MM di bumi Nyiur Melambai selaku pejabat BPK Perwakilan Sulut yang baru.”Kiranya sinergitas yang selama ini terjalin akan berjalan terus dan bergandeng tangan untuk menjaga Sulut kedepan,”ingat Gubernur.

Gubernur juga berharap agar Kepala BPK Perwakilan Sulut yang baru di bawah kepemimpinan Pak Purba untuk membimbing dan mengarahkan kepada pemerintah kabupaten kota agar supaya semua daerah di Sulut bisa meraih WTP.
Gubernur Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Sulut
Kepada Ibu Endang Tuty Kardiani SE MM pejabat yang sejak bulan Oktober tahun 2015 berada di Sulut disampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini.”Kapasitas kerja ibu Endang yang paripurna ditunjukan dengan tingginya perolehan persentase daerah yang memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaan anggaran tahun 2015 di Sulut, tercatat 10 daerah yang meraih WTP. Dan di tahun 2016 yang belum mendapat WTP tinggal 2 daerah,”terang gubernur.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Propinsi Sulut Drs Tangga Muliaman Purba MM kepada sejumlah wartawan, mengatakan dirinya akan bersinergi dengan pemerintah Kota/Kabupaten di Sulut. Meski demikian, terkait temuan-temuan BPK, pihaknya tetap menyerahkannya pada mekanisme yang ada. Dimana, BPK akan memberikan rekomendasi dan selanjutnya ditindaklanjuti pemerintah daerah.
ODSK bersama 15 Kepala Daerah Kabupaten Kota saat menghadiri pelantikan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut yang baru
"Jadi yang namanya tindaklanjut itu, di BPK ada yang namanya rekomendasi, itu semua tergantung masing-masing Pemda, dalam hal ini kepala daerah untuk menindaklanjutinya. Karena rekomendasi itu tujuannya bagaimana menyelesaikan permasalahan," pungkasnya.

Turut Hadir Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI Sahfrudin Mossi SE MM , Forkopimda Sulut, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Para Bupati Walikota se Sulut, Pimpinan DPRD Kabupaten Kota, para Pimpinan Instansi Vertikal.(tim/sulutonline)