Dokter Devi Fasilitasi Pembentukan BKSAUA Sangihe

Kepala Biro Kesra dr Devi Kandouw Tanos saat mendampingi Ketua TP PKK Sulut Ir Ritha Maya Dondokambey Tamuntuan dalam berbagai kegiatan sosialKepala Biro Kesra dr Devi Kandouw Tanos saat mendampingi Ketua TP PKK Sulut Ir Ritha Maya Dondokambey Tamuntuan dalam berbagai kegiatan sosial

Manado-Kerukunan antar umat beragama di Sulut, telah menjadi modal utama bagi daerah Nyiur Melambai dalam menangkal berbagai issu SARA. Karenanya, Gubernur Olly Dondokambey SE dan
Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw sangat konsen dalam hal ini, untuk menunjang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK). Untuk itu, melalui Kepala Biro Setdaprov Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos MARS, terus melakukan kunjungan ke kabupaten kota untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama.

Alhasil, dalam kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (10/02/2017), Biro Kesra Setdaprov Sulut, menggelar rapat koordinasi pembentukan Badan Kerjasama Antara Umat Beragama (BKSAUA) di Kabupaten Sangihe. "Beberapa waktu lalu BKSAUA di kabupaten Sangihe pernah terbentuk, namun tak ada lagi sejak terbentuk FKUB. Nah, pada kesempatan ini Biro Kesra memfasilitasi untuk dilakukan kembali pembentukan BKSAUA di kabupaten Sangihe ini. Kebetulan Kabupaten Sangihe dan Bolmut yang belum ada kepengurusan dari seluruh kabupaten/kota di Sulut," ungkap dr Devi Kartika yang turut didampingi Kabag Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Biro Kesra, Dra. Nundung Pudul dan Kasubbag Agama, Lefina Freini Pangkey S.Si-Teol.MA.

Lebih lanjut, dr Devi Kartika yang juga dikenal merupakan istri tercinta dari Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw, mengungkapkan keberadaan serta peran aktif BKSAUA sangat penting untuk membina kelangsungan toleransi kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Penjabat Bupati Sangihe Drs John Palandung serta perwakilan tokoh agama Kristen dan Islam serta tokoh masyarakat yang menyambut antusias pembentukan kembali BKSAUA di Sangihe. (tim/sulutonline).