Peringati 1 Tahun Kepemimpinan, ODSK Bagi “Angpao” ke 15 Kabupaten Kota

bantuan secara simbolisFoto bersama ODSK, Menteri Puan Maharani, Ketum PB NU Said Aqil Siradj dengan kepala daerah 15 kabupten kota usai pemberian bantuan secara simbolis

Dihadiri Ketua PBNU dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Manado-Luar biasa kepedulian Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) terhadap 15 kabupaten kota se Sulut. Menyusul, peringatan Satu tahun kepemimpinan keduanya di Sulut, Minggu (12/02/2017) di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, diwarnai pemberian berbagai bantuan senilai puluhan miliar untuk peningkatan kesejahteraan rakyat di Bumi Nyiur Melambai.

Dikatakan gubernur Olly Dondokambey, sejarah baru bagi Sulut saat dirinya bersama Wagub Kandouw dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pada 12 Februari 2016 lalu, merupakan hasil kepercayaan rakyat Sulut terhadap keduanya. Yang tentunya juga harus dijawab dengan pembangunan melalui Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang ujungnya untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Sulut.
Gubernur Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam acara syukuran peringatan 1 tahun kepemimpinan ODSK
“Dan peringatan HUT ke 1 kepemimpian ODSK di Sulut ini , menjadi begitu special karena turut dihadiri Ketum PB NU Said Aqil Siradj dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani,”kata Gubernur yang disambut apllaus ratusan undangan termasuk kepala daerah kabupaten kota, unsur forkompimda serta kepala instansi vertikal lainnya.

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh rakyat Sulut kepada kami berdua (ODSK, red). Mari kita terus bergandengan tangan membangunan daerah yang sama kita cintai ini,”ingat gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw usai acara syukuran peringatan 1 tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, pada wartawan.
Syukuran peringatan HUT ke 1 kepemimpinan ODSK dihadiri Ketua PBNU Said Aqil Siradj  dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Berikut sejumlah bantuan dari APBD Sulut pada kabupaten kota tersebut terdiri dari, Kabupaten Minsel Rp 2 miliar. Bantuan untuk pembangunan Rumah Sakit di Kotamobagu senilai Rp 25 miliar. Bantuan bagi pemerintah Talaud untuk pembangunan jalan akses perkebunan Rp 1,9 miliar. Untuk Minut terdiri atas 4 unit mobil pengangkut sampah senilai Rp 1,6 miliar, kemudian bantuan alat kesehatan untuk RSU GMIM Tonsea senilai Rp 1 miliar. Kota Manado untuk pembangunan taman religi Rp 2,4 miliar dan mobil pengamgkut sampah 5 unit senilai Rp 2 miliar. Pemkab Bolmong senilai Rp 1,6 miliar untuk 4 unit mobil pengangkut sampah. Bantuan pada Pemkot Tomohon berupa dana rehabilitasi danau Linow Rp 1.4 miliar, mobil pengangkut sampah senilai Rp 800 juta, alat kesehatan untuk RS Bethesda senilai Rp 1 miliar. Bantuan bagi Pemkab Minahasa senilai Rp 2,9 miliar untuk pembangunan akses jalan perkebunan. Bantuan pembangunan akse jalan perkebunan untuk Pemkab Bolmong senilai Rp 1,9 miliar. Bantuan pembangunan pelabuhan Ulu Siau dan perencanaan break water senilai Rp 3,4 miliar. Pemkab Mitra senilai Rp 10 miliar untuk akses jalan perkebunan. Pemkab Bolmut senilai Rp 800 juta untuk 2 unit mobil pengangkut sampah. Pemkab Boltim senilai Rp 800 juta untuk 2 unit mobil pengangkut sampah. Pemkab Bolsel Rp 800 juta untuk 2 unit mobil pengakut sampah. Pemkab Sangihe senilai Rp 4 miliar untuk akses jalan serta pembangunan RSU. (ADVETORIAL/HUMAS SETDAPROV SULUT).