Bahas RUU Perpajakan, Sekdaprov Edwin Silangen Sambut Kunker DPD RI

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat membacakan sambutan gubernur SulutSekdaprov Sulut Edwin Silangen saat membacakan sambutan gubernur Sulut

Manado-Sekerdaprov Sulut Edwin Silangen mewakili gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), Senin (13/02/2017) sore, menerima kunjungan kerja (Kunker) Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke Sulut. Kunker ini terkait penyerapan aspirasi daerah soal penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pajak penghasilan.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Silangen menyebutkan, pentingnya peranan pajak dalam pelaksanaan pembangunan.”Pajak merupakan sumber pendapatan negara yang sah yang digunakan untuk membiayai semua pengeluaran pembangunan demi kemajuan Sulut,”katanya dalam pertemuan bersama di ruangan CJ Rantung kantor gubernur.
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen bersama Ketua Komite IV DPD RI Ajiep Padindang dan Ketua Tim Fabian Sarundajang
Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua Komite IV DPD RI Ajiep Padindang dan Ketua Tim Fabian Sarundajang tersebut, Silangen mengatakan, peningkatan penerimaan negara melalui sektor pajak harus terus dipacu maksimal khususnya pada sub-sub sektor pajak yang memang dipandang belum optimal pengelolannya seperti sub sektor pajak penghasilan.

Gubernur juga ingin optimalisasi pengelolaan pajak tidak berjalan sendiri namun didukung peraturan dan memegang teguh prinsip-prinsip perpajakan, yaitu keadilan, efisiensi administrasi, kepastian hukum, konsistensi, serta optimalisasi penerimaan negara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE berharap kunjungan Komite IV DPD RI ini dapat menguatkan koordinasi dan sinergitas dalam percepatan pembangunan Sulut kedepannya. (tim/sulutonline).