Gubernur Sulut Rapat Bersama Presiden Bahas Pembangunan Sulut

Gubernur Olly Dondokambey SE saat rapat bersama Jokowi - JK dengan kabinet kerjaGubernur Olly Dondokambey SE saat rapat bersama Jokowi - JK dengan kabinet kerja

Jokowi Ingatkan KEK Bitung Harus Dipercepat

Manado-Pemprov Sulut dibawah kendali Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) terus bergeliat dan berjuang untuk mempercepat sejumlah pembangunan proyek besar di Sulut. Dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey, Selasa (14/02/2017) memboyong tim Sulut rapat bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berikut Kabinet Kerja di kantor Presiden di Jakarta.

Usai memimpin rapat terbatas tentang evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Kalimantan Tengah, Presiden Joko Widodo melanjutkan agenda rapat terbatas tentang topik serupa untuk Provinsi Sulawesi Utara.
Gubernur Olly Dondokambey SE serius diskusi kecil dengan Wapres Jusuf Kala
Diketahui, Sulawesi Utara merupakan provinsi terluar di wilayah utara Indonesia yang langsung berbatasan dengan wilayah negara-negara tetangga. Oleh karena itu, dalam rapat terbatas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada jajarannya untuk mengembangkan provinsi perbatasan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Salah satu yang disinggung Presiden Joko Widodo adalah pembangunan Pelabuhan Bitung yang diyakini dapat menjadi faktor pendukung mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Jokowi meminta, pembangunan pelabuhan Bitung, yang saat ini dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus bisa dipercepat sehingga Bitung bisa segera menjadi pelabuhan hub sekaligus pintu masuk ke wilayah utara Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Kepala negara, bahwa pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Bitung akan memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran serta memperkecil ketimpangan yang terjadi di Sulawesi Utara.
Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Tim Pemprov
Presiden Joko Widodo juga meminta para jajarannya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Sulawesi Utara guna menunjang pertumbuhan wisatawan mancanegara di sektor pariwisata. Tak lupa juga Kepala Negara juga mendukung pengembangan potensi wisata bahari yang ada di Sulawesi Utara sebagai alternatif tempat wisata bagi para wisatawan, mengingat saat ini hanya Taman Laut Bunaken yang cukup terkenal di dunia internasional.

Diakhir pertemuan teraebut, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memikirkan penyelesaian terhadap segala sesuatu yang dianggap menghambat terwujudnya program prioritas nasional.

Turut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam rapat tersebut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kepala Bappeda Sulut Ir Recky Toemandoek, Asisten Administrasi Umum Ir Roy Roring, Kadisperindag Ir Jenny Karouw, Kadishub Joy Oroh dan Kadis PU Steve Kepel, dan anggota dewan Sulut Rocky Wowor. (tim/sulutonline).