Yasti-Yanny Kuasai Bolmong, Mokodongan Tumbang

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagouw dan Yanny Ronny Tuuk (Y2)Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagouw dan Yanny Ronny Tuuk (Y2)

Jabes-Helmut Hampir Pasti Menangkan Pilkada Sangihe

Manado-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagouw dan Yanny Ronny Tuuk (Y2) untuk sementara unggul dari paslon Salihi Mokodongan dan Jeffrie Tumelap, dalam Pilkada serentak Rabu (15/02/2017). Bahkan raupan suara keduanya berada diatas 75 persen. Paslon yang bertagline "Bolmong Hebat"ini dipastikan akan memimpin bolmong kedepan.

Sebelumnya, calon Wabup Bolmong, Yanny R Tuuk yang ditemui oleh sejumlah awak media usai menggunakan hak pilihnya di TPS 1 di Desa Mogoyunggung Dua Kecamatan Dumoga Timur mengatakan, yakin memenangkan pilkada tersebut.

"Saya yakin, kami (Y2) pasti menang, kita optimis,"tegas Yanny yang juga merupakan wabup incumbent ini.

Pasca pemilihan sekitar Rabu pukul 14.00 wita, pendukung Y2 sudah memadati sepanjang jalan Kecamatan Dumoga, dengan meneriakan yel yel pasangan Yasti-Yanny, dan pada pukul 15:30 wita menuju ke kediaman Wakil Bupati untuk memberikan ucapan selamat dan foto bersama.

Menanggapi semua ucapan selamat itu, dua periode sebagai Wakil Bupati Bolmong ini dengan kalem berujar, "Semua atas kehendak Tuhan, dan harus bersyukur," ungkap dia.

Diketahui, Calon Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk merupakan calon incumbent. Sebelumnya, dirinya menjadi wakil bupati dari Salihi Mokodongan yang kini menjadi saingannya dalam Pilkada Bolmong.
Djabes Gaghana                Helmut Hontong
Sementara dari Kabupaten Kepulauan Sangihe dilaporkan, pasangan Djabes Gaghana dan Helmut Hontong sebagai calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golkar kian pasti menang di Pilkada Sangihe. Jumlah TPS 279 dari 299 TPS atau sudah 93.31 persen. Hasil sementara perolehan suara untuk Masi 35.789 atau 44,72 persen sedangkan Megahagho 44.155 suara atau 55.16 persen(tim/sulutonline).