Olly: Hormati Hasil Pilkada Sangihe, Apapun Hasilnya

Pasangan Calon nomor urut 1 Makagansa - Silangen dan nomor urut 2 Jabes Gaghana- Helmt Hontong (Foto Ist)Pasangan Calon nomor urut 1 Makagansa - Silangen dan nomor urut 2 Jabes Gaghana- Helmt Hontong (Foto Ist)

Manado-Bendahara Umum PDI-Perjuangan Olly Dondokambey SE yang juga sebagai Gubernur Sulut, akhirnya angkat bicara terkait hasil Pilkada Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang mana hasil perhitungan sementara Paslon nomor urut 2, Jabes Gaghana- Helmut Hontong, meraup perolehan suara diatas pasangan nomor urut 1 yang diusung PDI-Perjuangan, HR Makagansa – Andi Silangen.

Kepada sejumlah wartawan, Jumat (17/02/2017), menyebutkan, prosesi Pilkada telah berjalan lancar, dan warga Sangihe, telah menyalurkan hak politik mereka.“Ternyata mayoritas warga Sangihe lebih memilih Jabes – Helmut. Itu harus dihormati sebagaimana kami menghormati proses Pilkada,”tegasnya.

Kendati PDI Perjuangan telah konsisten dengan memilih pasangan Makagansa – Silangen sesuai yang ditetapkan partai, sehingga apapun hasilnya, pihaknya akan menghormati.

Ditanya tentang kemungkinan adanya gugatan atas hasil Pilkada, Gubernur Sulut ini mengatakan, saat ini dirinya menghormati jalannya proses Pilkada yang telah berlangsung lancar dan aman.(tim/sulutonline).