Tunjang Pariwisata Sulut, Kawasan Bumber Akan Dibangun Hotel Mewah

Gubernur Olly Dondokambey SE saat berada di lantai Dua Rudis Wisma Negara Bumi BeringinGubernur Olly Dondokambey SE saat berada di lantai Dua Rudis Wisma Negara Bumi Beringin

Manado-Booming kunjungan wisatawan asing (Wisman) ke Sulut, selain mendongkrak roda perekonomian, namun juga menyisahkan persoalan minimnya penginapan atau perhotelan untuk menampung ribuan wisatawan mancanegara. Apalagi, dalam tahun 2017 ini, Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) menargetkan 7000 wisman.

Karenanya, ODSK terus bergeliat mencari solusi menyusul daerah kita telah menjadi tujuan wisata para pelancong dunia. "2017 Pemprov target kunjungan 700 ribu wisman. hal tersebut harus dipersiapkan dengan fasilitas penunjang seperti Hotel,"terang Olly.

Usai bertemu dengan pengusaha sukses asal Kawanua Pitter Sondakh di Wisma Negara Gubernuran, Jumat (17/02/2017) sore. Olly menyiratkan kawasan elit Rumah Dinas (Rudis) di Bumi Beringin Kota Manado, rencananya akan dibangun hotel mewah berbintang Enam untuk menunjang sektor pariwisata Sulut.

Dikatakan, pembangunan hotel memang sangat perlu, karena Sulut umumnya masih sangat kurang ketersediaan jasa perhotelan.

Sementara, terkait dengan Rumah Dinas (Rudis) para pejabat tersebut, Gubernur Olly menegaskan bahwa para pejabat di Pemprov Sulut tidak harus mempunyai rumah dinas. Karena, tidak ada aturan yang mengatur hal tersebut.”Saya saja tinggal di rumah pribadi,"ingatnya.

Diketahui, sesuai rencana kantor Gubernur Sulut yang terletak di jalan 17 Agustus juga akan dipindahkan dan bangunan yang lama akan dibangun Hotel.(tim/sulutonline).