Pemprov Bantu Korban Bencana Tomohon dan Minahasa

Tim BPBD Sulut saat turun meninjau lokasi banjir bandangTim BPBD Sulut saat turun meninjau lokasi banjir bandang

Manado-Kepedulian Pemprov Sulut terhadap korban bencana banjir bandang di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa, pada Minggu (19/02/2017) patut diapresiasi. Menyusul, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) langsung bereaksi cepat dengan menurunkan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut bersama jajarannya melakukan peninjauan langsung di lokasi serta memberikan bantuan.

Kepada BPBD Sulut Ir Noldy Liow mengatakan, peninjauan lokasi bencana akibat curah hujan yang tinggi sejak Minggu kemarin, mengakibatkan 1 kabupaten dan 1 Kota mengalami banjir bandang yang cukup mengganggu aktivitas warga masyarakat."Untuk itu, atas instruksi pimpinan kami turun langsung untuk meninjau lokasi bencana dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat untuk meringankan beban para korban banjir. Ada Dua daerah menjadi titik lokasi banjir bandang yakni Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon,"terang Liow, Senin (20/02/2017).
Kepala BPBD Sulut Ir Noldy Liow saat turun meninjau lokasi bencana di Tomohon dan Minahasa
Untuk itu, atas nama Gubernur dan Wakil Gubernur, Liow mengimbau kepada masyarakat yang tertimpa bencana khususnya yang ada di Sulut, untuk tetap waspada dengan banjir susulan karena cuaca saat ini masih belum menentu."Saya mengharapkan agar warga tetap waspada dengan banjir susulan bilamana terjadi secara tiba-tiba mengancam warga masyarakat Sulut,"ingatnya.(tim/sulutonline).