Tim Gabungan Dapati 92 Kendaraan Tidak Layak Jalan

Tim Gabung saat operasi di ruas jalan Martadinata tepatnya di dekat jembatan MiangasTim Gabung saat operasi di ruas jalan Martadinata tepatnya di dekat jembatan Miangas

Manado-Hasil operasi Tim Gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Manado dan Detasemen Polisi Militer (Denpom), sejak Senin (20/02/2017) hingga Selasa (21/02/17) siang, membuahkan hasil gemilang. Didapati, sebanyak 92 kendaraan tidak layak jalan berikut dengan berbagai pelanggaran lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Manado M Sofyan melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Donald Wilar mengatakan, Operasi gabungan tersebut telah di mulai sejak, Senin (20/02/2017) lalu dan akan rutin dilakukan setiap hari selama Satu Bulan penuh.
Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Donald Wilar saat mendata kendaraan yang melakukan pelanggaran
“Untuk hari ini, sudah ada sejumlah kendaraan yang didapati tidak memiliki kelengkapan surat serta kelayakan kendaraan, sebagaimana, yang wajib di miliki oleh kendaraan angkutan umum untuk beroperasi,” jelasnya

Dikatakan Wilar, operasi ini dilakukan untuk melakukan pengawasan bagi kendaraan Angkot yang tidak layak jalan, dan melakukan pemeriksaan surat-surat Ijin. Seperti ijin trayek, KIR dan lain-lain yang wajib dikantongi kendaraan Angkot,”tambahnya.

Selain itu terangnya, operasi gabungan bersama Satlantas Polresta Manado dan Denpom ini, yakni untuk kelengkapan surat dan uji kelayakan kendaraan. Kalau ditemukan ada kendaraan yang telah dimodifikasi, menjadi ceper ataupun memasang knalpot racing, akan langsung diserahkan kepada Satlantas Polresta Manado untuk ditindaklanjuti.

“ Untuk itu dihimbau kepada seluruh pengemudi dan pemilik kendaraan angkutan umum, agar memperhatikan dan mentaati teknis dan perijinan kendaraan. Sehingga tidak kena tilang dan mendapat sanksi yang tegas,” ingatnya.(tim/sulutonline)