Tandatangani MoU Antara Pemkot Dengan PT Pos Indonesia, Walikota GSVL Minta Pelayanan ke Masyarakat Lebih Ditingkatkan

Walikota GSVL saat menandatantangi MoU bersama Kepala Regional X PT Pos Indonesia Wilayah Sulawes dan MalukuArifin Muchlis, di Kantor Pos ManadoWalikota GSVL saat menandatantangi MoU bersama Kepala Regional X PT Pos Indonesia Wilayah Sulawes dan MalukuArifin Muchlis, di Kantor Pos Manado

Manado- Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta rekening air bersih, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan PT Air Manado melaksanakan kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Penanda-tanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Perjanjian kerjasama tersebut dilakukan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Kepala Regional X PT Pos Indonesia Wilayah Sulawes dan MalukuArifin Muchlis, di Kantor Pos Manado, jalan Sam Ratulangi, Jumat (24/02/2017) sore.
Walikota GSVL mendampingi salah satu warga yang melakukan pembayaran
Dalam sambutannya, Walikota GSVL berharap dengan adanya kerjasama pembayaran PBB dan rekening air bersih di Kantor Pos, akan memudahkan masyarakat dalam membayar kewajibannya. Selain itu, orang nomor satu di Manado itu meminta PT Air Manado untuk lebih meningkatkan layanan air bersih kepada masyarakat."Dengan kemudahan masyarakat membayar ini, PT Air Manado juga harus lebih meningkatkan layanan air bersihnya. Jangan sampai justru masyarakat yang dirugikan karena tidak mendapatkan layanan air bersih yang maksimal," tegas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan pemimpin pilihan rakyat Manado itu, kedepan layanan publik termasuk Kantor Pos Manado akan terintegrasi dengan Command Center Cerdas Manado yang terpusat di Kantor Walikota Manado.
Sehingga, layanan prima kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat dan akurat. Dirinya berterima kasih kepada PT Pos Indonesia yang memberikan fasilitas bagi masyarakat Kota Manado dalam melakukan transaksi pembayaran PBB dan rekening air bersih.
Foto bersama usai pendatanganan kerjasama antara PT Pos Indonesia dengan Pemkot Manado
"Terima kasih kepada PT Pos Indonesia yang telah berkontribusi membantu pemerintah Kota Manado dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar PBB dan rekening air bersih," tandasnya.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Kota Manado Drs Harke Tulenan, Direktur Utama PT Air Manado Ir Otniel Kojansouw MSi, serta beberapa pimpinan Perangkat Daerah dan staf ahli dijajaran Pemkot Manado. Sedangkan di jajaran PT Pos Indonesia tampak hadir Vice President Payment Kantor Pusat Musholin Hardjono, Deputi Jasa Keuangan, Ritel dan Properti Ronald Rindingpadang, serta Kepala Kantor Pos Manado Agus Sulistio.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL dan Kepala Regional X PT Pos Indonesian telah melakukan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan menyaksikan pembayaran rekening air bersih oleh pelanggan di kasir Kantor Pos Manado.(tim/sulutonline)