Bertemu Kepala Kejati Sulut Baru, Walikota GSVL Berterima Kasih Bantuan Kejaksaan Untuk Pemkot Manado

Walikota GSVL saat bertemu Kajati Sulut yang baru Mangihut Sinaga SHWalikota GSVL saat bertemu Kajati Sulut yang baru Mangihut Sinaga SH

Manado-Hubungan yang baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) terus dijaga Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Apalagi, kapasitas Kejaksaan Tinggi sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN).

Buktinya, Jumat (24/02/2017) siang, Walikota GSVL mendatangi Kantor Kejati Sulut di jalan 17 Agustus Manado, dan bertemu dengan Kepala Kejati Sulut yang baru Mangihut Sinaga SH bersama Wakajati Ricardo Sitinjak SH MH.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, orang nomor satu di Manado menyampaikan terima kasih atas jalinan kemitraan yang terjalin selama ini. Termasuk direkomendasikannya salah seorang personil Kejati Sulut yakni Budi Paskah Yanti Putri SH MH untuk menjabat Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkot Manado.

"Terima kasih saya dan jajaran pemerintah Kota Manado, kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara yang telah ikut membantu pemerintahan di Kota Manado," ujar Walikota GSVL.

Diharapkan dengan kemitraan Pemkot Manado dan Kejati Sulut akan ikut membantu penegakan aturan dan hukum dalam pelaksanaan pemerintahan."Dengan adanya salah seorang aparat kejaksaan yang menjabat Kabag Hukum di Pemkot Manado, penegakan aturan dalam rangka meminimalisir terjadi permasalahan hukum dikemudian hari dapat dilakukan," tukas Walikota GSVL.

Seperti diketahui, untuk mewujudkan tekad Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastaan SE dalam upaya menegakan hukum dan aturan, Pemkot Manado menggandeng sejumlah pihak atau mitra kerja seperti pihak Kejati Sulut dan BPK-RI untuk lebih meminimalisir pelanggaran yang bakal terjadi.(tim/sulutonline)