OD Tuntaskan Janji, Mendagri Lantik SRM Sebagai Deputy Infrastruktur Perbatasan

engelolaan Perbatasan (BNPP)Mendagri Tjahyo Kumolo saat melantik SRM sebagai pejabat Eselon IA Deputi Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP)

Wagub Kandouw: Ini Merupakan Bukti Komitmen Pak Gubernur
Manado-Warga Bolaang – Mongondouw (Bolmong) Raya atau Sulawesi Utara (Sulut) umumnya, boleh merasa bangga. Menyusul, salah satu putra terbaik bumi Totabuan kini menduduki salah satu jabatan startegis dalam jajaran Kabinet Kerja Indonesia. Mantan Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan (SRM), Senin (27/02/2017), telah dilantik Mendagri Tjahyo Kumolo sebagai pejabat Eselon IA Deputi Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri RI.

Dari informasi yang dirangkum, pelantikan tersebut berlangsung sekira pukul 10:00 Wib yang dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada sore hari.”Syukur Alhamdulillah. Tentunya, semua itu tak lepas dari campur tangan pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw,”ujar SRM melalui telepon genggam pada sulutonline, sambil tak lupa menyatakan rasa terima kasih pada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla serta Mendagri Tjahyo Kumolo yang memberikan kepercayaan atas jabatan tersebut.

Diketahui, SRM sendiri sempat menunggu selama 5 bulan pasca jabatan Sekdaprov Sulut digantikan oleh Edwin Silangen SE.”Sekali lagi terima kasih pada pak gubernur dan wakil gubernur, yang telah membimbing dan membina saya. Syukur Mo Anto,”tutupnya dengan bahasa Mongondouw.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sendiri saat dimintai tanggapannya oleh wartawan terkait pelantikan SRM di Jakarta, dengan senyum khasnya menjawab singkat dengan sinyal bahwa dirinya sebagai Gubernur Sulut sekarang ini tidak telah membuktikan ucapannya waktu lalu dalam hal 'menjamin' posisi dan jabatan dari SRM di Pusat.

"Kira kwa Gubernur pang badusta," singkat Gubernur sembari becanda bersama wartawan di lobi Kantor Gubernur, Senin sore.

Senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw melalui pesan elektronik WhatsApp (WA) dalam group bersama Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), bahwa komitmen pak gubernur sudah dibuktikannya. "Sebagai Deputi Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan. OD (Olly Dondokambey) tuntaskan janji!," tulis Wagub Kandouw. (tim/sulutonline).