Wakili Gubernur, Sendoh Resmikan Terminal Tipe B Airmadidi

Mewakili Gubernur, Staf Ahli Bidang Ekonomi Marcel Sendoh SH saat peresmian terminal Tipe B Airmadidi (Foto Ist)Mewakili Gubernur, Staf Ahli Bidang Ekonomi Marcel Sendoh SH saat peresmian terminal Tipe B Airmadidi (Foto Ist)

Airmadidi-Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Staf Ahli membidangi perekonomian Marcel Sendoh SH, Senin (27/02/2017) menyerahkan mandat kepada 46 pegawai Kabupten Kota untuk bertugas di provinsi dalam pengelolaan terminal tipe B. Selain itu juga, Sendoh meresmikan pencanangan terminal tipe B di Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Sekarang ini terminal tipe B menjadi kewenangan provinsi. Untuk itu, kepada segenap jajaran Dinas Perhubungan untuk dapat memaknai momentum ini sebagai titik penyatuan persepsi, pemahaman dan langkah dibawah satu visi dalam rangka optimalisasi pengoperasian terminal Tipe B di daratan bumi Myiur Melambai tercinta,”ingat Sendoh saat mewakili Gubernur dalam acara pencanangan Terminal Tipe B di terminal Airmadidi yang juga dihadiri Kadis Perhubungan Sulut Joy Oroh.

Dikatakan, kita pahami bersama bahwa infrastruktur atau sarana dan prasarana transportasi memiliki posisi penting dan strategis dalam mendukung pencapaian upaya pembangunan serta memegang peranan vital dalam berbagai aspek, utamanya ekonomi sehingga pengembangannya perlu senantiasa ditata dalam kesatuan sistim yang terpadu.

Disebutkan Sendoh, kewenangan tersebut berdasarkan amanat Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Organisasi Perangkat Daerah serta Peraturan Gubernur Sulut Nomor 92 Tahun 2016 tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Angkutan Jalan, dimana terminal tipe B menjadi kewenangan Pemprov.

Berdasarkan aturan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sulut Joy Oroh, ditempat yang sama, bersama perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Kota melakukan serah terima operasional terminal dari kabupten kota ke provinsi.(tim/sulutonline).