Sekdaprov: THL Berhak Dapat Kompensasi Yang Layak

Kepala BKD Sulut DR Feemy Suluh saat mewakili Sekdaprov Sulut dalam Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Jaminan Kesehatan dan Jaminan Ketenagakerjaan bagi Tenaga Harian Lepas (THL)Kepala BKD Sulut DR Feemy Suluh saat mewakili Sekdaprov Sulut dalam Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Jaminan Kesehatan dan Jaminan Ketenagakerjaan bagi Tenaga Harian Lepas (THL)

Manado-Berhasilnya implementasi dari kebijakan pemberian Kompensasi yang adil bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di Provinsi Sulut, turut ditentukan oleh THL itu sendiri. Karena bukan hanya objek pasif dari kebijakan, namun juga subjek aktif yang turut menentukan proses berjalannya kebijakan ini.

Demikian, Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen SE yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR Femmy Suluh, MSi pada Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan tentang Jaminan Kesehatan dan Jaminan Ketenagakerjaan bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di jajaran Pemprov Sulut di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (28/02/2017).

Dikatakannya, Pemerintah mengapresiasi kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut beserta segenap jajaran yang telah bersinergi positif bersama BPJS Ketenagakerjaan cabang Sulawesi Utara dan BPJS Kesehatan Devisi regional X Manado atas terselenggaranya kegiatan ini, dan bisa menjadi manfaat bagi THL dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memahami program jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan bagi penguatan kerja kedepan.

Silangen menambahkan, SDM merupakan aset yang penting dalam suatu organisasi. Maka diperlukan Pengelolaan SDM yang baik, terencana, fokus dan berkelanjutan, sehingga menghasilkan SDM yang memiliki kualitas, berkompetensi dan Tangguh dalam melaksanakan visi dan misi organisasi, dan untuk kemajuan daerah Sulut.

Karenanya, sebagai wujud pengelolaan SDM di jajaran Pemprov Sulut khususnya THL, Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk pembayaran tunjangan asuransi kesehatan oleh BPJS Kesehatan dan Tunjangan Asuransi Ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam pemberian kompensasi yang adil bagi THL sebagai wujud penghargaan dan imbalan atas Kinerja yang telah dicapai, sekaligus memotivasi dan memberdayakan agar semakin berkompeten dalam pelaksanaan tugas.

Untuk itu, Sekdaprov menghimbau kepada para peserta sosialisasi lebih khusus para THL lingkungan provinsi Sulut untuk memberikan perhatian penuh dan fokus terhadap substansi materi yang akan disampaikan dan jangan malu untuk bertanya.Silangen juga mengharapkan agar dapat memberikan transfer ilmu yang optimal kepada peserta dengan cara penyampaian yang mudah untuk dipahami.(tim/sulutonline).