OD-SK Wujudkan Penerbangan Langsung ke Miangas

ODSK bersama Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip (Foto Ist)ODSK bersama Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip (Foto Ist)

Manado-Ini tentunya kabar gembira bagi warga kepulauan yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina. Perjuangan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) dalam membangun dari pinggiran berbuah manis. Menyusul, akses transportasi udara hingga ke Miangas resmi akan dilakukan pada 12 Maret 2017 mendatang. Wings Air kini akan melayani penerbangan dari Manado menuju Miangas melalui Melonguane.

Kepastian itu disampaikan GM Angkasa Pura I Nugroho Jati, Selasa (28/02/2017) pagi. "Wings Air sudah resmi diijinkan terbang ke Miangas melalui transit Melonguane. Luar biasa, ini terwujud berkat komitmen Pak Presiden Jokowi dan Pak Wapres Jusuf Kalla dan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw, serta doa masyarakat Sulut," katanya.
ODSK saat bersama Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip dalam salah satu acara kunjungan ke Talaud
Meskipun jumlah penerbangan ke Miangas baru sekali dalam seminggu. Hal itu dinilai Kordinator Satgas Pariwisata Sulut Dino Gobel akan mempercepat pembangunan di Miangas."Adanya akses penerbangan akan menjadikan wilayah perbatasan Miangas dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai gerbang terdepan utara Indonesia. Juga sebagai sentra penopang ekonomi perikanan dan pariwisata perbatasan," paparnya.

Kabar gembira itu disambut baik Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip. "Ini kebahagiaan tak terhingga. Pemerintah dan masyarakat akan memanfaatkan sebaik mungkin kemudahan ini," ucap Wahyuni.(tim/sulutonline)