Wakili Walikota GSVL, Wawali Mor Hadiri Launching Sulut Tuan Rumah Perayaan Paskah Tahun 2017

XIII tahun 2017 di SulutWawali Mor saat berbicara pada launching Perayaan Paskah Nasional XIII tahun 2017 di Sulut

Manado-Mewakili Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE ikut menghadiri acara launching Sulawesi Utara (Sulut) sebagai tuan rumah perayaan Paskah Nasional XIII tahun 2017 di Gedung Lembaga Alkitab Indonesia Jalan Salemba Raya Jakarta, Senin (06/03/2017) siang. Perayaan Paskah yang dipercaya umat Kristiani sebagai Hari Kebangkitan Yesus Kristus itu, rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Launching kegiatan perayaan Paskah Nasional tersebut, digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan dihadiri Menteri Agama RI Lukman Hakim Saiffufin bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan isteri Ny Rita Dondokambey Tamuntuan. "Sebagai bagian dari Provinsi Sulawesi Utara, saya dan Pak Walikota atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan perayaan Paskah Nasional tahun 2017 di Sulut," ujar Wawali Mor.
Wawali Mor saat disalami Menteri Agama RI Lukman Hakim Saiffudin
Diharapkan, perayaan Paskah Nasional XIII yang dilaksanakan di Sulut, tidak hanya mendatangkan umat Kristiani di seluruh Indonesia, namun juga wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menyaksikan kegiatan religi tersebut di bumi Nyiur Melambai. "Kegiatan Paskah ini juga pastinya mendukung agenda pariwisata Pesona Manado, dan Kota Manado memiliki beberapa lokasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi ," pungkasnya.

Gubernur Olly Dondokambey SE meyakini terselenggaranya event nasional ini, tidak hanya akan membuat provinsi Sulawesi Utara makin dikenal di kancah nasional, tetapi juga akan memberikan dampak yang sangat positif bagi pembangunan sektor pariwisata. Khususnya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara.

“Serta semakin memperkuat Sulut sebagai barometer nasional dalam pelaksanaan kehidupan kerukunan antar umat beragama,”ingat Gubernur sambil menyatakan, Pemerintah dan masyarakat Sulut merasa terhormat sekaligus berbangga atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan pemerintah pusat untuk melaksanakan iven berskala nasional di daerah kami.
Wawali Mor saat rapat bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dengan sejumlah panitia Perayaan Paskah Nasional XIII tahun 2017 di Sulut
Sejalan dengan itu, pelaksanaan paskah 2017 yang dirangkaikan dengan Pekan Kerukunan Nasional pada tanggal 21-25 April 2017 dan peringatan 500 Tahun Reformasi Gereja di Sulut yang mengambil tema." Torang Samua Ciptaan Tuhan " dan sub tema Ziarah Keadilan dan perdamaian," merupakam momentum penting dan mendalam bagi umat Kristiani karena Yesus Kristus mampu mengalahkan kuasa maut, digantikan dengan kuasa kebangkitan. Yesus Kristus merupakan bukti nyata kemahakuasaan Allah yang sanggup mengalahkan kuasa dosa.

Turut hadir Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey - Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw - Tanos, pejabat di jajaran Kementerian Agama RI, para Bupati Walikota se Sulut, Kepala SKPD Pemprov Sulut, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (LIPUTAN KHUSUS).