Mantap ! Pemkot Berhasil Pulangkan Pengemis Asal Jawa Timur

Foto bersama para pengemis dan Kadis Sosial Manado Saamy Kaawoan dan Kabid Sosial Olga Krisen, dan Kasubid sosial Suhenda dengan staf Dinas Sosial Provinsi JatimFoto bersama para pengemis dan Kadis Sosial Manado Saamy Kaawoan dan Kabid Sosial Olga Krisen, dan Kasubid sosial Suhenda dengan staf Dinas Sosial Provinsi Jatim

Kaawoan: Kami Curiga Mereka Terorganisir

Manado-Kerja keras , cerdas dan tuntas terus dilakukan jajaran Pemkot Manado, dibawah pimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor). Menyusul, Sabtu (11/03/2017) berhasil memulangkan sejumlah pengemis asal daerah, yakni berasal dari Sumenep Jawa Timur (Jatim).

Penertiban pengemis atau gepeng di pusat Kota Manado ini menurut Wawali Mor sebagai tindak lanjut program GSVL-Mor dalam menunjang pariwisata Sulut, khususnya Kota Manado.”Penertiban pengemis akan terus dilakukan. Apalagi, ternyata kebanyakan pengemis yang berada di Kota Manado, adalah pengemis berasal dari luar,”terang Wawali Mor.

Menariknya ungkap Wawali Mor, uang tiket untuk memulangkan para pengemis tersebut, ternyata dari hasil mereka mengemis selama berada di Manado.
Pemulangan para pengemis asal luar kota melalui bandara Samratulangi Manado
Kadis Sosial Kota Manado Sammy Agust Rein Kaawoan, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya baru saja memulangkan para pengemis asal Sumenep Jatim.”Iya, hari ini, kami telah memulangkan 3 orang tua pengemis asal Sumenep. Uang tiketnya diambil dari hasil mereka mengemis selama berada di Manado,”terang Kaawoan seraya menyebutkan, pengemis berasal dari luar kota Manado ditenggarai masih banyak.

“Kami curiga pengemis yang ada di Kota Manado, sudah terorganisir. Sebab saat penertiban mereka tidak mau memberitahukan selama ini tinggal dimana,”ungkap Kaawoan didampingi Kabid Sosial Olga Krisen, dan Kasubid sosial Suhenda saat mengantar pada pengemis sampai ke kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.(tim/sulutonline).