Spektakuler ! Pelantikan DPD Partai Demokrat Sulut, GSVL Resmi Pimpin Partai Demokrat Sampai 2021

okrat Sulut DR Ir GS Vicky LumentutSpektakuler antusiasme massa menyambut Ketua DPD Partai Demokrat Sulut DR Ir GS Vicky Lumentut

Manado-Sejarah baru tercatat dalam dunia politik di Sulut. Tidak seperti biasanya jika pelantikan pengurus dilakukan di ruang tertutup atau gedung. Namun kali ini dilakukan di lapangan terbuka dan dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat yang menyemuti lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (11/03/2017) pagi.

Pun bagi sosok DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) dirinya mencatat sebagai figur yang kedua kali ini memimpin partai berlambang Mercy tersebut di Sulut. GSVL dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hinca Panjaitan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulut periode 2016-2021bersama susunan pengurusnya.
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan bersama Ketua DPD Prtai Demokrat Sulut DR Ir GS Vicky Lumentut dan jajaran petinggi partai berlambang Mercy saat diatas panggung dengan latar massa pendukung
Yel –yel partai terus membahana saat menyambut prosesi pelantikan yang dipenuhi kader dengan seragam jas biru dipadukan dengan topi baret biru.

Dalam sambutannya, Hinca menyampaikan selamat kepada Vicky Lumentut yang dinilai Sekjan telah sukses memajukan Partai Demokrat Sulut. Selain itu, Sekjen juga tak lupa mengingatkan dan memberi semangat pada para kader Demokrat Sulut bahwa pentingnya kekompakan, dan hubungan baik bersama rakyat.
 Didampingi Sekjen Hinca Panjaitan, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut GSVL saat menyapa ribuan massa
”Banyak selamat kepada Pak Vicky Lumentut dan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara yang telah dilantik, kiranya komitmen untuk memajukan partai berlambang Bintang Mercy ini terus dikobarkan. Saya tidak ragu lagi kepada sosok politisi yang satu ini, karena beliau merupakan kader terbaik dan raja Partai Demokrat Sulut, hal itu sudah dibuktikan dengan kerja konkrit,”ingat Hinca.
 Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyerahkan petaka kepada Ketua DPD Prtai Demokrat Sulut DR Ir GS Vicky Lumentut (Foto Ist)
Tidak heran, Hinca Panjaitan yang berlatar belakang insan Pers ini menitipkan agar Demokrat Sulut makin memantapkan hubungan dan keberpihakan bersama elemen rakyat Sulut. Melalui kesempatan istimewa tersebut, dirinya menyampaikan optimismenya bahwa Partai Demokrat Sulut dibawah kepemimpinan GSVL di periode kedua ini makin berjaya.
Membludak, ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat Sulut padati Lapangan Sparta Tikala (Foto Ist)
“Selaku DPP kami menitipkan agar terus menjaga hubungan baik bersama rakyat Sulut, karena Demokrat adalah partai dari rakyat dan pilihan rakyat. Kemudian optimalkan potensi yang dimiliki seluruh kader di Sulut, terus bersama rakyat, karena dengan begitu membuat Partai Demokrat lebih berhasil dalam mewujudkan capaiannya, serta dicintai rakyat,”terang Hinca Panjaitan.

Sebelumnya, pada Jumat malam telah dilakukan pemasangan lilin di Monumen Tugu HV Worang di pusat Kota Manado, dan paginya jalan Sehat massal ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat. Sementara usai prosesi pelantikan telah dilakukan penarikan undian berhadiah menarik lainnya.
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan bersama Ketua DPD Prtai Demokrat Sulut DR Ir GS Vicky Lumentut dan jajaran petinggi partai berlambang Mercy saat berada diatas panggung
Menariknya, terkait peringatan Hari Peduli Sampah 10 Maret, ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat usai prosesi pelantikan langsung melakukan aksi bersih-bersih sampah di seputar pelaksanaan pelantikan di lapangan Sparta Tikala.

“Kita berhasil menjadikan pelantikan yang bersih dan asri, tanpa mengotori taman kota, tanpa mengikat pohon dengan bendera partai, tanpa spanduk yang berseliweran sana sini dan tanpa atribut partai yang dipasang di sembarang tempat. Karena kami tahu aturan dan hanya memasang atribut pada tempat yang sudah disediakan. Jadikanlah ini sebagai teladan, selalu mengikuti aturan, tidak membuat kota yang sudah indah ini menjadi kotor dan tetap terjaga kebersihannya,”tulis Hanny Wong Kandou salah satu pentolan Partai Demokrat melalui jejaring social facebook.
ria di kawasan Jarod Manado
Sorenya, Sekjen DPP Hinca Panjaitan dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut beserta jajarannya menyapa warga Manado dengan kongkow-kongkow di kawasan Jalan Roda (Jarod) pusat Kota Manado.(tim/sulutonline).