460 Alumnus SMPP Negeri 29 Manado Temu Kangen Dalam Reuni Akbar 2017

Foto bersama panitia reuni akbar SMPP 29 ManadoFoto bersama panitia reuni akbar SMPP 29 Manado

“Bersatu Kembali untuk Mempererat Tali Kasih dan Persaudaraan”

Manado-Hajatan spektakuler bakal digelar para alumnus Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP) dalam gelaran acara temu kangen dengan menghadirkan 460-an lulusan sekolah yang tergolong unik ini. Pasalnya sekolah yang dulunya diresmikan oleh Ibu Tien Soaherto tersebut hanya berumur Jagung, yakni dari 1973 sampai 1985.

Menariknya, dalam kisaran 13 tahun berdiri kemudian melalui SK Mendikbud berubah dari SMPP 29 menjadi SMA 7 Manado sekarang ini, mampu mencetak kader-kader berpotensi yang mampu berbicara di kancah nasional. Nah, berawal dari itulah kerinduan para alumnus untuk menggelar reuni akbar yang bakal dihadiri 13 angkatan (1973-1985).

Ketua panitia Ginna Gussoy saat didampingi Sekertaris Hendah Murtanti Muroso saat didampingi Steve David Jimmy Kakunsi dalam press conference di Karaoke Diva, Selasa (14/03/2017) sore menyebutkan, reuni akbar tersebut akan digelar selama 3 hari yang dipusatkan di Hotel Peninsula Manado, yakni tanggal 17 sampai 19 Maret 2017.
Presconference panitia reuni akbar alumnus SMPP 29 Manado
“Sebelum acara puncak pada tanggal 19 Maret nanti, kami akan menggelar acara Peduli Kemanusiaan (Baksos), Peduli Lingkungan, Olahraga Jalan Sehat, Kesenian. Jadi bukan hanya sekadar temu kangen saja, melainkan reuni akbar ini akan kami isi dengan berbagai kegiatan positif yang tentunya sebagai sumbangsih kepada seluruh masyarakat Sulut, dan tidak ada kaitannya dengan nuansa politik, ini murni acara reuni,”terang Gina yang dibenarkan Tanti.

Ditambahkan Tanti, kendati SMPP 29 hanya seumur Jagung namun mampu menelorkan sejumlah putra-putri Sulut terbaik berkiprah di kancah nasional. Sebut saja, Dirjen Imigrasi RI DR Ronny F Sompie SH MH, Kapolda Bali Irjen Pol DR Drs Petrus R Golose MM, Ir Marhny Pua, Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan, Kadisperindag Sulut Ir Jenny Karouw, Ir Mieke Pangkong Kepala BP3 Setdaprov Sulut serta sederet nama lainnya seperti salah satu Jenderal Perempuan Brigjen Purn Theresia S Abraham yang juga sebagai bendahara umum dalam kegiatan reuni akbar ini.

“Bagi teman-teman yang belum tau adanya kegiatan ini bisa lanagsung menghubungi kami pada nomor 081310777722 dan 0811430149,”terang Gina dan Tanti.

Berikut jadwal gelaran acara reuni akbar, Jumat, Sabtu, Minggu; Jalan sehat, bersih-bersih pesisir pantai, kunjungan kemanusiaan di RS Prof Kandouw khususnya klinik Kanker Estela, kunjungan dan Bakso di kelurahan Pandu yang diikuti dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian kacamata gratis yang akan dihadiri 5 orang dokter specialis, yakni dokter ahli bedah, ahli anak, ahli mata dan ahli penyakit dalam. Kemudian diakhiri dengan dialog interaktif dengan pembicara Dirjen Imigrasi RI DR Ronny F Sompie dan Kapolda Bali Irjen Pol DR Drs Petrus R Golose. (tim/sulutonline).