Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2017 Resmi Dielar, Gubernur Olly: Ini Salah Satu Destinasi Sulut

Paragliding Accuracy World Cup 2017 di gunung TumpaParagliding Accuracy World Cup 2017 di gunung Tumpa

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat membuka secara resmi Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) tahun 2017 yang diikuti 10 negara yakni Belarusia, China, Hongkong, Indonesia, Jepang, Philipina, Serbia, Singapura, Korea Selatan dan Canada, di gunung Tumpa Manado, Jumat (17/03/3017) menyebutkan, kawasan tersebut adalah salah satu destinasi di Sulut.

“Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa yang berada di lokasi Pandu kota Manado, merupakan salah satu kawasan pariwisata yang elok dan indah yang perlu kita jaga dan lestarikan,”ingatnya saat memberikan sambutan pada acara iven internasional itu yang juga dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.
Gubernur Olly Dondokambey SE didampingi Walikota GSVL saat memberikan keterangan pers di Gunung Tumpa
“Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa merupakan salah satu potensi destinasi wisata yang harus kita lindungi bersama. Karena, lokasi seperti ini sangat jarang ditemui di daerah lain. Lokasi ini sangat indah dan nyaman untuk kita berwisata bersama keluarga,"ungkap Gubernur Olly.

Untuk itu, Gubernur Sulut meminta kepada warga yang ingin berwisata di daerah Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa untuk menjaga dan melestarikan demi terwujudnya Sulut Hebat yang cinta akan lingkungan dan alam sekitar kita.
Para peserta Paragliding Accuracy World Cup 2017 dari berbagai negara
"Dengan kehadiran peserta dari luar negeri dalam kejuaraan dunia paralayang ini, setidaknya mereka akan menceritakan dan mengajak kepada teman-teman mereka diluar sana untuk datang ke Manado dan menikmati obyek wisata disini,"terang Gubernur Olly.

Sementara Walikota GSVL menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), atas terobosannya dalam peningkatan pariwisata di Sulut dan di Manado.
Peserta dari mancanegara foto bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dalam pelaksanaan Paragliding Accuracy World Cup 2017
"Saya berterima kasih kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey yang sangat peduli dengan pariwisata Manado dengan berupaya membuka penerbangan langsung dari China ke Manado," tukas Walikota GSVL saat didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.(tim/sulutonline).