Kemajuan Transportasi Tingkatkan Mobilitas Masyarakat Sulut

Kepala Dinas Perhubungan Sulut Joi Oroh saat menerima penghargaanKepala Dinas Perhubungan Sulut Joi Oroh saat menerima penghargaan

Manado- Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Utara Drs Joi EB Oroh saat kegiatan bimbingan teknis manajemen dan rekayasa lalu lintas yang diadakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Direktorat Lalu Lintas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di Swiss Bellhotel Manado, Selasa (21/03/2017) malam, menyebutkan, keberhasilan pembangunan sektor transportasi telah meningkatkan kehidupan masyarakat di segala bidang termasuk transportasi jalan.

"Kemajuan transportasi jalan saat ini telah meningkatkan mobilitas masyarakat yang secara langsung menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal itu ditandai dengan semakin mudahnya masyarakat memperoleh aksesbilitas transportasi jalan," katanya.

Joi menerangkan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja lalu lintas baik dari segi sarana maupun prasarana. "Harus kita akui bersama, masih terdapat berbagai permasalahan yang perlu kita selesaikan bersama termasuk didalamnya masalah manajemen dan rekayasa lalu lintas,"paparnya.
Foto bersama usai acara bimingan teknis bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Direktorat Lalu Lintas Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan
Terkait pelaksanaan bimbingan teknis tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sulut berharap semua informasi yang disampaikan dapat meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia di bidang lalu lintas dan angkutan jalan. "Sehingga apa yang kita kerjakan di daerah dapat meningkatkan kualitas pelayanan, terutama keselamatan bagi pengguna transpotasi jalan," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktorat Lalu Lintas Perhubungan Darat Pandu Yunianto, ATD, MEng Sc mengatakan, pelaksanaan bimbingan teknis sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 96 Tahun 2015 tentang manajemen dan rekayasa lalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pikir sumber daya manusia perhubungan secara profesional dan berdedikasi tinggi, baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam penyelenggaraan transportasi," ujarnya.

Kegiatan itu turut dihadiri para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kabupaten dan Kota se Sulawesi dan peserta bimbingan teknis manajemen dan rekayasa lalu lintas. (tim/sulutonline)