Walikota GSVL Tatap Muka Dengan Rohaniawan se-Kota Manado

Walikota GSVL saat tatap muka dengan tokoh agama se Kota ManadoWalikota GSVL saat tatap muka dengan tokoh agama se Kota Manado

Manado-Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) mengatakan, kemajuan pembangunan yang terjadi sekarang merupakan kerjasama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat termasuk para rohaniawan. Bukti kerja keras dan kebersamaan para rohaniawan sehingga situasi dan kondisi tetap aman dan terkendali, baru-baru ini Kota Manado diberikan penghargaan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas-HAM) Republik Indonesia sebagai kota yang berhasil menjaga sikap toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

“Terima kasih saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kepada seluruh rohaniawan dan pimpinan umat beragama di Kota Manado yang telah bekerja keras bersama pemerintah mewujudkan suasana yang kondusif dan aman, serta tetap terjaganya hubungan yang harmonis antar pemeluk agama,”ujar Walikota GSVL, dalam acara Tatap Muka Pemerintah bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pimpinan Agama se Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (23/03/2017) siang.
Walikota GSVL saat menyerahkan insentif pada para rohaniawan se kota Manado
Menurutnya, sikap saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama di Kota Manado adalah kearifan lokal yang terjaga sejak lama. Hal ini ditandai dengan dibentuknya BKSAUA dan disusul FKUB.

“Saya mengajak kepada seluruh rohaniawan dan pimpinan agama, mari kita jadikan Kota Manado sebagai kota yang memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi mereka yang datang berwisata ke Kota Manado. Karena saat ini kota kita lagi ramai dikunjungi wisatawan dengan terobosan yang dilakukan Gubernur Sulawesi Utara Pak Olly Dondokambey yang membuka penerbangan langsung ke Manado,”tukas Walikota pilihan rakyat Manado tersebut.

Menyangkut program Thanks giving Manado yang dilaksanakan bulan September nanti, Walikota GSVL meminta dukungan penuh para rohaniawan. Kegiatan itu merupakan bagian dari puncak Calender of event Kota Manado tahun 2017 yang dilaunching Kementerian Pariwisata Republik Indonesia 21 November 2016 lalu di Jakarta.

“Bulan September kita punya agenda namanya Manado Fantastic Festival, dimana semua umat beragama di Kota Manado akan berpengucapan syukur. Tetapi saya harap tidak ada yang merasa terbeban, kalau perlu sudah mulai mengumpulkan uang dari sekarang. Saya berharap para rohaniawan bisa sampaikan ini pada umat masing-masing,”pungkas Walikota GSVL.

Tatap muka pemerintah bersama para rohaniawan diakhiri dengan penyerahan insentif yang diawali dengan penyerahan acara simbolis oleh Walikota GSVL. Tampak hadir memdampingi Walikota, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Micler CS Lakat SH MH, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy EG Lengkong STh, Ketua FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu STh dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Drs Albert Wuysang.(tim/sulutonline)