Puisi JRI Bakal Menggema di Bumi Gorontalo

Jamal Rahman Iroth (JRI)Jamal Rahman Iroth (JRI)

Manado-Seniman Multi Talenta asal Sulut, Jamal Rahman Iroth (JRI) kembali membuktikan eksistensinya. Kali ini dia diundang membacakan puisi-puisinya di Gorontalo. Sanggar Sang Surya dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), bersedia menjadi penyelenggara pentas Puisi Jamal, dalam tajuk "Live Performance Seniman Multi Talenta".

Konser puisi ini akan digelar dua hari berturut-turut (07 - 08 April 2017), di Pentadio Resort.

Ahmad Lamusu, dari Sanggar Sang Surya mengatakan, pihaknya tertarik untuk menghadirkan Jamal Rahman Iroth di Gorontalo, karena kapasitas dan dedikasinya di bidang seni. "Kami ingin masyarakat Gorontalo, khususnya generasi muda, bisa menyaksikan penampilan Seniman Multi Talenta ini, dan bisa terinspirasi dengan karya-karyanya,”terangnya.

Menurut Panitia, sebelum pentas puisi, Jamal akan memberikan workshop Puisi dan sharing mengenai Fotografi, bagi para penggiat foto. Untuk keseluruhan pertunjukan dan workshop, panitia hanya mengenakan biaya sebesar Rp.35.000,- sudah termasuk voucher makan di National village, salah satu obyek wisata yang ada di kabupaten Gorontalo yang merupakan Pusat Kuliner dan Kerajinan Nusantara. Salah satu Program Pilot Project Ekonomi Kreatif Gorontalo yang digagas Bupati Prof Nelson Pomalingo.

Hal ini dimaksudkan agar terjangkau oleh semua kalangan, namun sekaligus sebagai edukasi bahwa seni harus diapresiasi dengan baik. Dipastikan juga, selama di Gorontalo, Jamal akan bertemu para seniman dan penyair di sana, di antaranya, pelukis Fandhy Rais, dan penyair Jamil Massa. Jamal juga akan bersilaturahmi dengan komunitas pecinta Iwan Fals, dari Ormas Oi. Sebab Jamal juga tercatat sebagai mantan ketua Oi Manado, dan Majelis Pertimbangkan Oi Pusat. (tim/sulutonline)