ODSK Ancam Pecat ASN Yang Tidak Disiplin dan Main Proyek

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven KandouwWakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw

Humiang: Sidak ASN Akan Dilakukan Sepanjang Tahun 2017

Manado-Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) terus menggaungkan Good Government and Clean Government dalam menata management Pemprov Sulut. Penegakan disiplin menjadi faktor utama dalam menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Karenanya, Wagub Kandouw menegaskan akan menindak tegas bagi ASN yang tidak disiplin. Apalagi main proyek.

“Iya, barusan ada staf saya yang di pecat (di pindah tugaskan, red) karena ketahuan main proyek dengan mencatut nama saya,”ungkap Wagub Kandouw pada sejumlah wartawan, Kamis (30/03/2017).

Ditegaskan Wagub Kandouw, baik ASN jajaran Pemprov Sulut yang main proyek (proyek yang ditangani sendiri, red) maupun anggota dewan Sulut dari fraksi PDIP, jika ketahuan pasti akan ditindak.

Selain itu, terang Wagub Kandouw, peningkatan disiplin bagi ASN jajaran Pemprov terutama kehadiran dan tidak keluyuran disaat jam kerja. Karenanya, melalui Sat Pol PP Sulut, telah diinstruksikan untuk terus melakukan Sidak disejumlah tempat keramaian di Kota Manado.

“Saya telah menginstruksikan agar Sat Pol PP melakukan Sidak, bagi ASN disaat jam kerja keluyuran di rumah-rumah kopi atau pusat perbelanjaan,”terangnya.

Wagub Kandouw kemudian meminta agar insan Pers yang biasa melakukan peliputan di jajaran Pemprov Sulut (JIPS) untuk tidak menutup-nutupi informasi tersebut. Jika kedapatan dipersilahkan diberitakan saja.

Secara terpisah, Kepala Sat Pol PP Pemprov Sulut Drs Edison Humiang, menegaskan pihaknya telah dan akan terus melakukan instruksi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk melakukan razia ASN Pemprov Sulut.

“Razia bukan hanya dilakukan pada bulan Maret ini, melainkan akan terus dilakukan sepanjang tahun 2017. Karena tahun 2017 merupakan tahun disiplin. Pada beberapa kali Sidak terjaring puluhan ASN kedapatan keluyuran di sejumlah tempat,”terang Humiang.(tim/sulutonline)