Manfaatkan Jalur Lota Kali, Tambulinas Tidak Aman

Jalur Tambulinas yang selalu jadi langganan longsor saat musim penghujan (Foto Ist)Jalur Tambulinas yang selalu jadi langganan longsor saat musim penghujan (Foto Ist)

Wagub Kandouw: Sementara Dalam Pengerjaan

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) terus melakukan berbagai terobosan terkait jalur Manado-Tomohon. Menyusul, rute Tambulinas semakin tidak aman untuk dilalui. Apalagi, setiap musim penghujan, jalur tersebut selalu diterjang tanah longsor. Untuk itu, dimanfaatkanlah jalur alternative dengan menggunakan akses jalur Lota Kali, Pineleng yang tembus Kinilow.

Kepastian pemanfaatan jalur baru Lota Kali tersebut dikatakan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Kamis (30/03/2017) pada sejumlah wartawan usai makan siang bersama di ruang kerjanya.

“Iya, kita tahu bersama jalur Tambulinas sudah rawan untuk dilalui. Makanya ke depan akan menggunakan jalur Lota Kali, Pineleng,”ungkap Wagub Kandouw.

Apalagi, terang Wagub Kandouw, telah dilakukan penggantian Kepala Balai Jalan. Dan sudah diputuskan kedepan akses Manado-Tomohon menggunakan trans Lota, Kali.”Saat ini, sementara dalam pengerjaan pengerasan dan ini ruas yang aman,” terang Wagub Kandouw.

Selain itu, pemerintah akan mempercepat penyelesaian Boulevard II di Manado bagian utara serta tol Manado-Bitung.“Segala kendala harus secepatnya diselesaikan karena pembangunan infrastruktur jalan perlu dituntaskan secepatnya, termasuk Boulevard II dan tol Manado-Bitung,”ingat Wagub Kandouw. (tim/sulutonline).