Sambut Api POR Dari Bukit Kasih Kanonang, Walikota GSVL Bersama Gubernur OD, Menko Panjaitan Nyalakan Obor POR PKB GMIM

Menko Panjaitan bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dan Walikota GSVL  Nyalakan Obor POR PKB GMIMMenko Panjaitan bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dan Walikota GSVL Nyalakan Obor POR PKB GMIM

Manado-Pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di buka secara resmi yang ditandai dengan penyalaan obor POR di Stadion Klabat Manado, Jumat (07/04/2017) siang. Penyalaan obor tersebut dilakukan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Panjaitan bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua Komisi Pelayanan PKB GMIM Pnt Stevanus BAN Liow, Walikota Manado selaku Ketua Umum Panitia POR PKB GMIM DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan POR PKB GMIM dilaksanakan di wilayah Manado Selatan dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga."Ini adalah kegiatan Gerejawi di wilayah pelayanan GMIM sebagai sarana untuk menyatukan dan memupuk kebersamaan sesama warga gereja," ujar orang nomor satu di Manado itu.
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan disambut hangat PKB GMIM dalam pelaksanaan POR PKB GMIM
Lanjut dikatakan, api POR PKB GMIM tahun 2017 ini diambl dari sumber api di Bukit Kasih Kanonang, Kabupaten Minahasa lalu diarak menuju Stadion Klabat Manado."Api POR ini diambil di Bukit Kasih Kanonang dan diarak. Tadi pagi saya menjemput api obor ini diperbatasan Kota Manado, di kompleks Citra Land. Kemudian diarak menuju ke Stadion Klabat ini," jelas personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM.

Lanjut dikatakan mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu, selaku panitia dirinya merasa terhormat dengan kahadiran Menko Kemaritiman dalam hajatan PKB Sinode GMIM tersebut. "Terima kasih saya atas nama panitia dan seluruh Pria Kaum Bapa GMIM atas kehadiran Bapak Menko Kemaritiman disela-sela kunjungan kerja di Sulawesi Utara," tandas Walikota GSVL.
Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam pembukaan POR PKB GMIM
Dalam sambutannya, Menko Panjaitan mengapresiasi pelaksanaan POR yang dilaksanakan PKB Sinode GMIM. "Saya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.

Menurut Panjaitan, Sulut dan Manado pada khususnya memiliki potensi kemaritiman yang harus dijaga. Apalagi, Sulut menjadi perhatian Presiden Joko Widodo dalam pengembangan pariwisata. Selain itu, tambahnya, ada tiga hal yang harus diperhatikan yakni menjaga persatuan, kebersihan dan menjauhi diri dari narkoba.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat oleh Gubernur OD dan Walikota GSVL serta pimpinan Komisi PKB Sinode GMIM.(tim/sulutonline)