Walikota GSVL Rayakan Paskah Bersama Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu

Walikota GSVL saat menyampaikan sambutan dalam perayaan Paskah Bersama Jemaat GMIM Elim Malalayang SatuWalikota GSVL saat menyampaikan sambutan dalam perayaan Paskah Bersama Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu

Manado-Perayaan Paskah yang dipercaya umat Kristiani sebagai hari kemenangan Yesus Kristus atas dosa dan maut umat manusia, dirayakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan istri Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA serta keluarga bersama warga jemaat GMIM Elim Malalayang Satu, Kecamatan Malalayang, Minggu (16/04/2017) pagi.
alikota GSVL disematkan bros bunga  oleh warga jemaat GMIM Elim Malalayang Satu
Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan sebagai orang yang percaya kepada-Nya maka kita umat kepercayaan harus rajin membaca dan menjabarkan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga mencerminkan perilaku warga kota yang baik, dan patut diteladani.

“Jadi jika warga jemaat memperlakukan Firman Tuhan ini dengan baik dan benar, maka itu juga sudah membantu Pemerintah Kota dalam menghadapi tantangan dan persoalan kota kedepan. Jika hubungan kita baik dengan Tuhan, maka kita pasti akan baik juga dengan lingkungan di sekitar kita. Karena lewat iman kepercayaan yang baik, maka lingkungan bersih, aman dan damai itu akan dinikmati semua warga masyarakat tentunya,” ujar orang nomor satu di Manado tersebut.
arga jemaat GMIM Elim Malalayang Satu menyematkan bros bunga pada Ketua TP PKK Manado
Lanjut dikatakan personil Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) itu, warga gereja harus mampu menjaga kerukunan di antara sesama warga kota yang berbeda suku dan agama, termasuk ikut memerangi penggunaan Narkoba.“Saya mengajak kepada kita semua agar mampu menjaga kerukunan antar umat beragama. Jaga persatuan dan kesatuan, jaga kebersihan, dan jaga mental diri kita pribadi dalam memerangi peredaran Narkoba dan barang terlarang lainnya,” tukas Walikota GSVL.

Terkait perayaan Paskah yang semarak dilaksanakan warga gereja saat ini, Walikota GSVL mengingatkan supaya tidak hanya dalam bentuk seremoni belaka, tetapi harus dimaknai sebagai bentuk sukacita iman atas kasih penyelamatan umat manusia dari dosa dan maut. “Semua orang bersorak sukacita atas Kebangkitan-Nya, karena lewat Kasih-Nya itu telah menyelamatkan kita umat manusia. Barangsiapa yang percaya kepada Tuhan, asal hidup setia dan taat pada-Nya. Kepadanya tersedia keselamatan, seperti janji Tuhan yang difirmankan-Nya,” tandas Walikota GSVL.
alikota GSVL bersama jajaran Pemkot Manado menyanyikan lagu pujian
Perayaan Paskah Jemaat GMIM Elim dipimpin Pdt Joice Umboh MTh itu, dirangkai dengan pisah sambut Pendeta pelayanan dari Pdt Hermy Talumewo Runtunuwu kepada Pdt Lita Tampemawa Lonas STh.“Terima kasih atas pelayanan Pdt Hermy Talumewo Runtunuwu yang sudah 9 tahun mengabdi di Jemaat Elim Malalayang. Dan selamat datang bagi Pdt Lita Tampemawa Lonas STh, kiranya bisa jadi berkat bagi banyak orang di jemaat Elim Malalayang,” ujar Walikota dua periode tersebut. Turut hadir, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Elim Malalayang Satu Pdt Leonora Pardede Gontung STh dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Manado.(tim/sulutonline)