Sekdaprov Silangen Ajak Ibu-Ibu Dharma Wanita Mendukung Tugas Suami Sebagai ASN

Sekdaprov Edwin Silangen saat memberikan sambutan dalam ibadah paskah oikumene pengurus dan anggota Dharma Wanita  Persatuan ( DWP ) di aula Dharma Wanita PersatuanSekdaprov Edwin Silangen saat memberikan sambutan dalam ibadah paskah oikumene pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) di aula Dharma Wanita Persatuan

Manado-Peristiwa bagi kita selaku umat yang percaya tentunya mempunyai makna yang sangat mendalam. Melalui paskah kita diajak untuk merefleksi dan merenungkan tentang arti sebuah pengorbanan Sang Juru Selamat dalam menebus umatnya di kayu salib serta makna kemenangan Sang Juru Selamat atas maut melalui kebangkitanNya dari antara orang mati.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS dalam acara ibadah paskah oikumene pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) di aula Dharma Wanita Persatuan di Bumi Beringin Manado, Rabu ( 19/04/2017).
Ibadah paskah oikumene pengurus dan anggota Dharma Wanita  Persatuan ( DWP ) di aula Dharma Wanita Persatuan
Dikatakannya, melalui penyaliban, kebangkitan serta kemenangan atas maut, Tuhan Yesus Kristus telah membuktikan keteguhan komitmen Allah terhadap keselamatan umat manusia. Karena itu, maknailah pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, untuk meningkatkan etos kerja dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita di berbagai bidang kehidupan, yang diikuti dengan semangat baru, motivasi baru dan pemberian diri dari tugas-tugas yang kita emban.

“Saya mengajak segenap pengurus dan anggota Dharma Wanita untuk mau dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki dalam menghadapi tuntutan dan tantangan serta dinamika perubahan dalam berbagai aspek kehidupan melalui pembinaan mental dan spritual anggota, agar menjadi manusia yang bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian, serta berbudi pekerti yang luhur,”katanya.

"Kepada para ibu Dharma Wanita kiranya selalu mendukung pekerjaan suami dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)"ingat Silangen.

Selain itu melalui momentum paskah ini segenap pengurus Dharma Wanita semakin meningkatkan pembinaan terhadap anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan.dan pengetahuan , menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial ditengah masyarakat.

“Untuk itu, saya atas nama Bapak Gubernur, Wakil Gubernur mengucapkan selamat Paskah Kepada kita sekalian, semoga Tuhan Yesus sang sumber berkat senantiasa memberkati kita dalam segala tugas dan pelayanan kita,”tutup Silangen.

Ibadah dipimpin Pdt Talita Doodoh STh dalam khotbahnya mengatakan, suasana Paskah ini mari kita menjadi wanita -wanita yang bangkit didalam Dia karena hati yang gembira adalah obat yang manjur untuk menjalani kehidupan ini. Ucapan terima kasih oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut Dra Ivonne Silangen - Lombok.Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Mieke Pangkong, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey,(tim/sulutonline)