Tunjang Program ODSK, Biro PKKP Setdaprov Sulut Bentuk Tim Redaksi Bagian Komunikasi Publik

Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Foto Ist)Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Foto Ist)

Manado-Langkah cerdas dan hebat dilakukan Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setdaprov Sulut. Menyusul perkembangan jaman terhadap kecepatan arus informasi menuntut pihak pemerintah Provinsi Sulut untuk bergerak cepat dalam menginformasikan segala pencapaian kinerja yang dikerjakan. Terutama dalam menunjang program Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK).

Alhasil, bagian publikasi, pengumpulan dan penyaringan informasi pada biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik akan melakukan optimalisasi pola penulisan berita pemprov Sulut. Rencana optimalisasi pemberitaan ini dirancang oleh Kepala Sub Bagian Publikasi Mario Wuisan S.Sos dalam rancangan proyek perubahan diklat PIM IV yang dipresentasikan, Kamis (20/04/2017).

Adapun tujuan proyek ini dilaksanakan agar setiap produksi berita terpola dengan baik. Penyampaian berita kepada masyarakat lebih efektif, efisien, dan profesional, berita pemprov yang dihasilkan memenuhi kaidah jurnalistik.

Menunjang hal tersebut maka dibentuklah Tim Redaksi Bagian Komunikasi Publik pemprov Sulut. Tim Redaksi Perlu diperlengkapi melalui pelatihan jurnalistik agar lebih paham dalam menulis setiap berita kegiatan Pemprov Sulut.(tim/sulutonline).