Kongres Nasional LMND Resmi Digelar, Wagub Kandouw Ingatkan LMND Bersinergi Dengan Pemerintah

Wagub Kandouw memberikan motivasi bagi peserta kongres nasional ke -VII Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND),Wagub Kandouw memberikan motivasi bagi peserta kongres nasional ke -VII Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND),

Manado-Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Kamis (27/04/2017) saat membuka Kongres Nasional ke -VII Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), mengharapkan agar LMND sebagai salah satu organisasi terbangun dan berlatar belakang kemahasiswaan dengan jiwa nasionalisme yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sangat diharapkan sinergitas langkah dan karya, serta sumbangsih dan kontribusi positif terhadap upaya pencapaian visi dan misi pembangunan.

“Atas nama pemerintah provinsi sulawesi utara saya mengucapkan selamat mengikuti dan melaksanakan kongres kepada para pemimpin, serta segenap pengurus dan anggota liga mahasiswa nasional demokrasi dan apresiasi pada panitia yang telah melaksanakan acara ini di bumi nyiur melambai,”kata Wagub Kandouw saat membuka acara ini Gran Puri Hotel.
Foto bersama usai pembukaan kongres nasional ke -VII LMND
Mencermati derasnya arus perubahan jaman serta dinamika yang semakin dengan sarat dengan tantangan fenomena radikalis dan fundamentalis yang mewabah di Indonesia, karena itu mahasiswa jangan terjebak di dalam ini kita harus menangkal siapa saja yang mengancam persatuan dan keamanan. “Untuk itu saya mendorang mahasiswa untuk menyuarakan ini demi keamanan nasional. Kalau ini dibiarkan terus, kita akan sama dengan negara Yugoslavia dan Serbia, persatuan dan kesatuan nasional bisa hancur,”ingat Wagub Kandouw.

Dikatakan, konsep Trisakti yang digaungkan oleh Bung Karno dalam pidato kenegaraan 17 Agustus 1964 yakni negara berdaulat dalam politik berdikari dalam politik berkepribadian dalam kebudayaan sangat relevan untuk ditegakan dalam meneguhkan kembali jalan Ideologi Bangsa, yang historis bersumber pada Pancasila , UUD 1945 dan Proklamasi.

“Sekarang ini narkoba dan obat obat terlarang lainnya sangat berbahaya. Untuk itu dituntut peran mahasiswa harus perangi dari narkoba untuk kelangsungan penerus bangsa,”imbuhnya.

Menurut Wagub Kandouw, pelaksanaan agenda kongres ke VII ini, sebagai momentum yang sangat tepat untuk dimanfaatkan secara optimal oleh segenap pengurus LMND se Indonesia untuk penguatan kapasitas kerja khususnya dalam aspek penguatan struktur dan kelembagaan dengan harapan akan terpilihnya pengurus yang profesional yang mampuni yang turut dan sejalan dengan vusi pembangunan nasional.

“Sebab organisasinya yang matang adalah jelas pengurusnya dan mempunyai sekretariat, program yang jelas, terakhir mantap sumber daya, orang yang tepat di permainan yang tepat ( the right man on the right play ) termasuk pendanaan,”tutup Wagub Kandouw.

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi IV Staff Kepresidenan Wandi Tuturoong, ketua umum eksekutif nasional liga mahasiswa nasional untuk demokrasi ( EN-LMND) Vivin Sri Wahyuni, segenap pengurus dan anggota LMND se Indonesia. (tim/sulutonline).