Jadi Irup Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, Walikota GSVL Harap Pendidikan di Kota Manado Berkembang Pesat

Walikota GSVL saat Irup peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017Walikota GSVL saat Irup peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Manado-Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 tingkat Kota Manado dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala Manado dengan Inspektur upacara (Irup) Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Jumat (05/05/2017) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti jajaran pendidikan di Kota Manado juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Manado Budi Panjaitan SH MH, Dandim 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj Usulu serta para pejabat Perangkat Daerah Kota Manado.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi dalam sambutan yang dibacakan Walikota GSVL mengingatkan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei tidak lepas dari Pahlawan Pendidikan Ki Hajar Dewantoro. Dimana, tanggal 2 Mei merupakan tanggal kelahiran pencetus konsep Laku Telu atau tiga konsep dalam frasa bahasa Jawa yakni Ing Ngarso Sung Tuludha, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani.
Walikota GSVL menyerahkan penghargaan bagi pelajar berprestasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017
"Artinya apabila didepan memberikan contoh, apabila ditengah memberi ilham atau inspirasi dan apabila dibelakang memberi dorongan. Ketiga peran tersebut harus dilaksanakan secara seksama baik bergantian maupun serempak dalam tampilan sosok pendidikan secara utuh," ujar Mendikbud, seperti dikutip Walikota GSVL.

Lebih lanjut Mendikbud memberikan perghargaan setinggi-tingginya kepada insan Pendidikan yaitu para guru yang mengabdi, berkorban dengan semangat dan kerja keras demi kemajuan peserta didik, berusaha membentuk karakter dan budi pekerti yang kuat sehingga mampu mengaktualisasikan potensi, keahlian dan keterampilan semaksimal mungkin dan menghasilkan anak bangsa yang berkompetensi dapat bersaing di dunia Internasional.

"Dengan layanan pendidikan yang berkualitas, maka seluruh lapisan masyarakat akan menerima dampaknya. Terutama, untuk pemerataan layanan bagi masyarakat dan kebaikan kualitas pendidikan siswa. Semoga, dengan layanan tersebut dapat memberikan kepuasaan dan semakin memacu semangat dalam melakukan terobosan terbaik dalam bidang pendidikan," tukas Walikota GSVL, mengutip Mendikbud.

Dalam upacara tersebut Walikota GSVL menyerahkan penghargaan bagi pelajar yang berprestasi dalam berbagai bidang baik olahraga maupun kesenian. "Saya berharap, momentum Hari Pendidikan Nasional di Kota Manado akan memberikan motivasi bagi kita dalam memgembangkan pendidikan di Kota Manado," pungkas orang nomor satu di Manado itu.(ADVETORIAL/ PEMKOT MANADO)