Lemhanas Study Penguatan Nilai Kebangsaan di Sulut

Manado-Provinsi Sulawesi Utara dipandang sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak pengalaman dan selama ini berhasil dalam implementasi dan penguatan nilai-nilai kebangsaan yang terus dikembangkan dalam rangka merekatkan komitmen kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Alasan itulah yang antara lain mendorong Lembaga Katahanan Nasional (Lemhanas) memilih Sulawesi Utara bersama 11 Provinsi lainnya di Indonesia untuk menjadi lokasi Studi Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan sebagai bagian dari kajian strategis Lemhanas untuk direkomendasikan kepada Pemerintah.

Dalam rangka studi tersebut, Tim Lemhanas RI yang berjumlah 3 orang masing-masing Laksamana Pertama Djoko Pratpto Harsono, Kol Ade Dian Surya Chandra, M.Sc, dan Drs. Yulianus Pongtuluran, M.Ed selama 3 hari sejak hari ini, Selasa (20/03) akan melakukan studi tersebut di Sulawesi Utara.

Tim ini juga akan bertemu dengan Pemkot Manado serta akan mencari masukan dari para Akademisi Sulawesi Utara di Kampus Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano.

Pagi ini (20 Maret 2011) Tim tersebut mengunjungi Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang dan diterima di rumah dinas gubernuran Bumi Beringin Manado. Selain untuk menyampaikan maksud kunjungan mereka, Tim ini juga menemui Gubernur dalam kapasitas beliau sebagai Salah Satu Alumni Terbaik Kursus Singkat Angkatan 8 Lemhanas RI.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Sulut Drs. M.M. Onibala, M.Si dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Dr. Noudy Tendean, SIP, M.Si mengharapkan Lemhanas RI dapat melakukan kajian khusus tentang Geoposisi Sulawesi Utara sebagai Provinsi Perbatasan dan Provinsi Kepulauan dengan karakteristik pengelolaan wilayah kepulauan yang memerlukan penanganan khusus.

Menurut Gubernur geoposisi Sulut yang terletak di bibir pacifik merupakan potensi yang sangat strategis untuk menjadi pintu gerbang ke Asia Pacifik. Disisi lain Gubernur juga mengakui bahwa posisi ini rentan terhadap kerawanan-kerawanan serta ancaman yang tentunya harus diantisipasi.

Gubernur menyatakan syukur karena sampai saat ini keamanan wilayah perbatasan yang terdiri dari pulau-pulau tersebut tetap terkendali antara lain karena soliditas aparat keamanan dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur juga menawarkan kesediaan beliau untuk sharring pengetahuan dan pengalaman dengan para siswa Kursus Baik Reguler maupun Kursus singkat yang selama ini dikelola oleh Lemhanas tentang Strategi menghadapi Ancaman Disintegrasi Bangsa yang saat ini mulai berkembang. (Tim/sulutonline)

Saved as a favorite, I love

Saved as a favorite, I love your web site!

Feel free to surf to my website - fat burning diet ([url=http://www.cannabismingles.com/2016/03/20/more-info/?replytocom=105]Nelly[/url])

Wow, wonderful blog layout!

Wow, wonderful blog layout! How long have you been blogging for?
you made blogging look easy. The overall look of your site
is wonderful, let alone the content!

Check out my homepage :: diet patches (Cassandra)

A penosa pitadinha foi jogado

A penosa pitadinha foi jogado fora da minha possui sim muitas mensagem subliminar e
também lamentavel essas outras mae nao verem isso.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.