Gubernur OD Jamin Kemudahan Investasi di Sulut

Tukaran Cinderamata dalam kegiatan Welcome Dinner Peserta Musyawarah Nasional VI FKDK P BPD-SITukaran Cinderamata dalam kegiatan Welcome Dinner Peserta Musyawarah Nasional VI FKDK P BPD-SI

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE dalam Welcome Dinner Peserta Musyawarah Nasional VI Forum Komunikasi Dewan Komisaris/Pengawas Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK/P BPD-SI) di Hotel Four Points Manado, Senin (08/05/2017) malam, menyebutkan, investasi merupakan tumpuan utama pertumbuhan ekonomi. Oleh karenanya, investor baik dalam dan luar negeri tidak perlu khawatir atau takut untuk berinvestasi di Sulawesi Utara.

"Tidak ada yang rumit dalam pengurusan izin investasi. Semuanya pasti lancar. Keamanan Sulut juga terjamin," katanya.
Foto bersama gubernur Sulut usai Welcome Dinner Peserta Musyawarah Nasional VI FKDK P BPD-SI
Gubernur OD menjanjikan seluruh investor yang berinvestasi di Sulut akan selalu dibuat nyaman sepanjang tidak melanggar ketetapan hukum yang berlaku di Indonesia. Bahkan Gubernur menawarkan peluang investasi di bidang pariwisata dan hiburan di sepanjang pantai Manado."Kawasan bisnis baru di sepanjang pantai Manado masih terbuka untuk peluang usaha hiburan, perdagangan dan industri," imbuhnya.

Di samping itu, Gubernur juga menyebutkan keunggulan Sulut lainnya yaitu pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung. Hal itu, lanjut gubernur dapat menjadikan Bitung sebagai tempat pertama masuknya barang-barang yang diproduksi dari China."Kami sedang membuka kawasan ekonomi khusus. Nantinya barang-barang dari China akan masuk terlebih dulu ke Sulut karena jarak yang lebih dekat," ujarnya.
Seluruh peserta Welcome Dinner Peserta Musyawarah Nasional VI FKDK P BPD-SI foto bersama Gubernur Olly Dondokambey SE
Di tempat yang sama Ketua FKDK/P BPD-SI, Dr Islahuddin menjelaskanagenda penting yang akan dilakukan selama berlangsungnya musyawarah nasional."Munas ini sangat istimewa. Meskipun kami bertemu dalam raker tahunan namun kami juga memiliki agenda meyusun kepengurusan yang lebih baik," katanya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MSi, Bupati Minahasa Selatan Christianty Eugenia Paruntu, Komisaris Utama Bank SulutGo Drs Sanny Parengkuan, Direktur Utama Jeffry Dendeng, jajaran Forkopimda dan pejabat lainnya. (tim/sulutonline)