Genjot Investasi, Gubernur Olly Harap Dukungan BPD

Gubernur Olly Dondokambey SE saat membuka Musyawarah Nasional VI FKDK P BPD SIGubernur Olly Dondokambey SE saat membuka Musyawarah Nasional VI FKDK P BPD SI

Manado- Gubernur Olly Dondokambey SE saat membuka Musyawarah Nasional VI Forum Komunikasi Dewan Komisaris/Pengawas Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK/P BPD-SI) di Hotel Four Points Manado, Selasa (09/05/2017) pagi, mengatakan, keberadaan Bank Pembangunan Daerah (BPD) harus mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah secara maksimal sehingga peningkatan investasi dapat tercapai.

"Kami mengharapkan dukungan BPD untuk mendorong investasi di Sulut. Semoga Munas ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan baik untuk kemajuan pembangunan daerah," kata Gubernur Olly.

Menurutnya, majunya pembangunan daerah tergantung pada kemampuan dunia perbankan untuk mengolah dana yang dihimpunnya."Perbankan memiliki peran strategis karena menghimpun dan menyalurkan dana yang digunankan untuk pembangunan daerah," tegasnya.
Gubernur Olly Dondokambey SE saat memukul Tetengkoren membuka  Musyawarah Nasional VI FKDK P BPD SI
Terkait agenda pemilihan pengurus FKDK/P BPD-SI yang baru, Olly berharap atas lancarnya proses pemilihan sehingga roda organisasi tetap berjalan lancar."Saya berharap pemilihan pengurus dapat berjalan lancar. Pengurus yang baru nantinya dapat melanjutkan tugas pengurus yang lama," imbuhnya.

Tidak lupa, gubernur juga mengapresiasi atas dipilihnya Sulut sebagai tuan rumah pelaksanaan Munas bertema Tantangan Transformasi BPD Dalam Menghadapi Era Digital Banking itu."Kami berterimakasih atas dipilihnya Sulut sebagai tempat Munas ini. Ini akan membangkitkan semangat pengusaha untuk berinvestasi di Sulut," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Komisaris Utama Bank SulutGo Drs Sanny Parengkuan mengapresiasi dukungan pemerintah provinsi terhadap kelancaran jalannya Munas. Parengkuan juga optimis acara tersebut dapat meningkatkan kemampuan BPD dalam menghadapi persaingan."Kami berterimakasih atas dukungan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan jajarannya. Kami yakin melalui Munas ini seluruh Bank Pembangunan Daerah dapat bersaing di era digital ini," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua FKDK/P BPD-SI Dr. Islahuddin. Dia mengatakan BPD dapat bersaing dengan bank-bank besar jika dapat memberikan layanan yang cepat kepada konsumen dengan memaksimalkan penggunaan teknologi digital."Dengan layanan yang cepat, mudah, murah dan nyaman kepada konsumen, BPD pasti bisa memenangkan persaingan dengan bank lainnya," bebernya. Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat dan Sulut dan pejabat lainnya. (tim/sulutonline)