Gubernur : PT Membangun Sulut Hebat Mampu Meningkatkan Keuangan Daerah

Para pimpinan Dewan Sulut memberikan suport pada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SEPara pimpinan Dewan Sulut memberikan suport pada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut Selasa (16/05/2017) dalam rangka penutupan masa sidang pertama sekaligus penyampaian laporan kinerja alat kelengkapan DPRD dan pembukaan masa sidang kedua sekaligus penyampaian laporan pelaksanaan reses pertama tahun 2017.

Selian itu, agenda penting lainnya adalah pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang penyertaan modal pemerintah provinsi Sulut kepada PT Membangun Sulut Hebat Perseroan Daerah, serta penyampaian ranperda Provinsi Sulut tentang pengelolaan Taman Hutan Raya Gunung Tumpah (TAHURA) H V Worang.

Dalam sambutan Gubernur Sulut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang telah mengagendakan rapar paripurna yang terhormat ini, dimana pimpinan dan anggota DPRD telah menunjukan eksistensinya dalam pemenuhan tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga menjadi harapan bagi masyarakat Sulut.
Ketua Dewan Sulut Andrea Angouw saat melakukan penandatangan disaksikan Gubernur Sulut
Selanjutnya Gubernur mengatakan terkait dengan pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang penyertaan soal pemprov Sulut kepada PT Membangun Sulut Hebat Perseroan Daerah, maka perlu dipahami bersama agenda ini merupakan respon positif kita terhadap percepatan pembangunan daerah melalui beberapa program strategis daerah termasuk KEK Bitung dan menunjang kesuksesan program nasional di provinsi Sulut.

Terkait ranperda provinsi Sulut tentang pengelola Taman Hutan Raya (TAHURA) Gunung Tumpah H V Worang sangat urgen manfaatnya bagi kita untuk menopang peningkatan pembangunan sumberdaya alam. Bahkan keuangan daerah, juga ranperda ini akan menjadi suatu pemenuhan tanggng jawab kita bersama terhadap kelestarian keanekaragaman hayati, satwa dan ekosistim serta menujang budaya dan adat istiadat yang di miliki serta merupakan kawasan hutan tutupan dengan fungsi konservasi dan tidak mengabaikan pola pengelolaannya.

Turut hadir Forkopinda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen MSi, para Kepala SKPD Provinsi Sulut dan Pimpinan PT Membangun Sulut Hebat Arthur Kotambunan. (tim/sulutonline)