Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama Masuki Tahap Tes Penulisan Makalah

Foto bersama Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dengan para pejabat yang mengikuti Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi PratamaFoto bersama Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dengan para pejabat yang mengikuti Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama

Silangen: Ini Tes Yang Krusial!

Manado-Setelah melewati beberapa tes dalam rangkaian seleksi terbuka Pimpinan Tinggi Pratama, tes penulisan makalah merupakan tes yang krusial. Hal ini disampaikan Sekdaprov Sulut, Edwin H Silangen SE MS. Menurutnya, karena dalam tes ini akan di uji ketajaman berpikir, gagasan, ide serta inovasi yang akan di kerjakan apabila menduduki jabatan yang dimaksud.

“Rangkaian tes harus dijalani dengan sebaik baiknya, karena baik dalam tes, maupun kinerja, pimpinan akan selalu menilai apalagi ini adalah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,"jelas Sekdaprov Silangen.
Sekdaprov Edwin Silangen didampingi Kepala BKD DR Femmy Suluh dalam Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama
Menurut Silangen, tes seperti ini sangat diperlukan, karena Jabatan Tinggi Pratama harusnya Paripurna, agar supaya lewat tes penulisan makalah, Pejabat Eselon II diharapkan mampu menemukan inovasi yang sesuai dengan visi misi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Sekdaprov juga meminta para peserta agar rileks, dan tidak tegang dalam menghadapi tes ini, agar mampu memberi hasil yang maksimal.
Para pejabat yang mengikuti Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DR Femmy Suluh menambahkan, bahwa tes ini akan berlangsung selama 3 jam, dan hasil dari tes Penulisan Makalah ini akan menjadi bahan untuk tes selanjutnya, termasuk tes wawancara.(tim/sulutonline)