Korban Trafficking Lebih Banyak Perempuan di Bawah Umur

Korban TraffickingKorban Trafficking

Manado-Kasus trafficking di Sulut tak kunjung selesai. Bahkan menurut data yang dibeber Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Pemprov Sulut menyebutkan, korban terbanyak perempuan di bawah umur.

"Korbannya ada dua kategori yakni korban kategori dewasa dan anak-anak. Berdasarkan data yang ada pada kami, korban anak jumlahnya lebih tinggi dibandingkan dengan dewasa,"ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra Mintje Palapa melalui Sekretaris Badan Ernie Purukan, Rabu (21/03).

Pun kata ungkap Purukan, setiap tahunnya pasti ada saja kasus perdagangan perempuan dari Sulawesi Utara ke luar daerah bahkan hingga keluar negeri.
kata Purukan.

Dari data di BP3A sejak tahun 2010 tercatat, 30 anak yang menjadi korban trafficking, dan ada 27 orang korban dewasa. Angka ini kata Purukan, lebih besar jika dibandingkan dengan angka tahun 2009. "Tahun 2009 korban anak mencapai 19 orang sedangkan korban dewasanya sebanyak 11 orang," tuturnya.

Dikatakannya, tingginya angka korban anak-anak bisa disebabkan karena faktor tergiur oleh bujukan para pelaku trafficking. Menurutnya, selama ini para pelaku kerap mengiming-imingi korban dengan gaji yang besar.

"Ada juga yang sebelum diberangkatkan untuk dijual diberi pakaian yang mahal, atau diberikan gadget yang mahal. Ini untuk menarik korban agar mau ikut dengan mereka," jelas Purukan.

Ditambahan Purukan, saat ini BP3A sudah bekerja sama dengan UPPA Polda Sulut. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini bisa menghentikan aksi perdangan perempuan asal Sulut.

"Kami juga sudah melakukan sosialisasi di daerah-daerah agar semua pihak semakin waspada terhadap aksi ini,"sergah Purukan. (Tim/sulutonline).

It is really a nice and

It is really a nice and helpful piece of information. I am glad
that you shared this useful information with us.
Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

Here is my page garcinia cambogia xt dr oz ([url=http://t84.co/7525/questions-and-answers-for-hcg]Klaudia[/url])

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.